ExxonMobil Dukung Industri Kertas Indonesia Lewat Paper Chain Indonesia 2024

ExxonMobil Dukung Industri Kertas Indonesia Lewat Paper Chain Indonesia 2024

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung kemajuan industri kertas Indonesia. --Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID – PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung kemajuan industri kertas Indonesia. 

Komitmen itu ditegaskan melalui pameran Paper Chain Indonesia 2024 yang diselenggarakan pada tanggal 21 – 23 Agustus 2024, di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta.

EMLI menyediakan produk pelumas khusus mesin kertas untuk membantu kinerja mesin tetap presisi, mengurangi biaya pemeliharaan, meningkatkan efisiensi, dan produktivitas peralatan guna mendukung industri manufaktur kertas. 

BACA JUGA:Asosiasi Industri Jadi Saksi Penyaluran LNG di Terminal LNG FSRU Lampung

Keikutsertaan EMLI di Paper Chain Indonesia 2024 bertujuan untuk menampilkan kemajuan terbaru dalam produk dan layanan pelumasan di sektor manufaktur industri kertas guna meningkatkan produktivitas dan mengoptimalkan operasi bagi para pelaku industri. Berdasarkan data dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), industri kertas Indonesia menunjukkan pertumbuhan positif sepanjang tahun 2023 mencapai 4,52%.

Namun sepanjang pertengahan tahun 2024 ini, Kemenperin mencatat subsektor industri kertas mengalami kontraksi karena ada pola musiman pada industri ini.

Selain itu, juga dikarenakan penurunan daya saing akibat banyaknya masuk barang impor.

BACA JUGA:Didukung Kemenparekraf, 'Tribute to Mas Yos' Jadi Momentum Tata Kelola Industri Musik-Radio Era Digital

Ada pula tantangan kompleks seperti usia mesin dan teknologi produksi tua yang berpotensi menghambat produktivitas serta persaingan global, terutama dari produk impor dengan harga lebih murah. 

Untuk meningkatkan daya saing, pelaku industri harus memiliki strategi untuk mencapai efisiensi salah satunya dengan memilih pelumas mesin kertas yang berkualitas.

Pemilihan pelumas yang tepat akan melindungi mesin kertas dari aus, membantu kinerja mesin tetap presisi, mengurangi downtime mesin agar tetap produktif sehingga pelaku industri dapat mengurangi total biaya pengoperasian dan kepemilikan peralatan.

EMLI memahami hal ini, dan karena itu berkomitmen mendukung industri kertas untuk mencapai tingkat efisiensi tinggi dan keunggulan yang kompetitif.

BACA JUGA:Teratas di Industri Keuangan, BRI Jadi Bank Terbesar Versi Fortune Indonesia 100 dan Fortune Southeast Asia 500 Tahun 2024

"Kami bangga dapat berpartisipasi di acara Paper Chain Indonesia 2024 kali ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung pertumbuhan industri manufaktur di Indonesia terutama di industri kertas. Kami menghadirkan produk pelumas serta layanan inovatif solusi digital bisnis yang dapat mendukung kinerja optimal industri kertas di Indonesia agar dapat bersaing di pasar global," kata Presiden Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia Syah Reza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: