Buku Binder Kuliah Tersedia Banyak Pilihan, Cek Harga di Gramedia

Buku Binder Kuliah Tersedia Banyak Pilihan, Cek Harga di Gramedia

Buku binder kuliah tersedia di pasaran.-tangkapan layar-

BINDER merupakan salah satu jenis alat tulis kantor atau sekolah, lebih tepatnya buku dengan ring.

Dalam menempuh kuliah, Binder menjadi salah satu yang dibutuhkan untuk mengikuti pembelajaran.

Buku Binder oleh mahasiswa dijadikan sebagai buku catatan, sehingga dapat memperlancar atau mendukung proses pembelajaran.

BACA JUGA:Begini Cara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Buruan Serbu Linknya di Sini

Buku binder kuliah juga merupakan buku jenis portabel yang dapat dengan mudah dibawa kemanapun dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan mahasiswa dan selera masing-masing.

Sedangkan isi buku binder kuliah biasanya menggunakan kertas loose leaf yang dapat dengan mudah diubah atau diganti sesuai dengan keinginan.

Dengan menggunakan binder juga, mahasiswa dapat memberikan pembatas untuk setiap mata kuliah yang ada, sehingga tidak bercampur aduk.

Merujuk laman Gramedia, buku binder berasal dari kata binder yang memiliki arti sebagai alat untuk menjilid maupun menggabungkan kertas, majalah, buku, dan berbagai hal serupa lainnya.

Berdasarkan hal tersebut, buku binder juga dapat disimpulkan sebagai sebuah buku yang digunakan para penggunanya untuk menggabungkan kertas sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Temuan Mengejutkan KNKT Usai Cek Bus PO Duta Wisata yang Terjun di Guci Tegal Hingga Polisi Tetapkan Sopir dan Kernetnya Tersangka

Ada banyak jenis buku binder yang tersedia di pasaran. Mahasiswa bisa memilihnya untuk mendukung perkuliahannya. 

Berikut ini jenis buku binder berdasarkan ukuran

1. Binder A5 20 Ring

Buku Binder jenis ini memiliki ukuran A5 atau setara dengan setengah dari kertas A4 dan memiliki ukuran 14,8 cm x 21 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: