Buku Binder Kuliah Tersedia Banyak Pilihan, Cek Harga di Gramedia

Buku Binder Kuliah Tersedia Banyak Pilihan, Cek Harga di Gramedia

Buku binder kuliah tersedia di pasaran.-tangkapan layar-

Ciri khas dari binder ini adalah memiliki 20 cincin atau ring yang digunakan untuk membuka atau menutup binder tersebut untuk menambah maupun mengeluarkan isi kertas binder yang ada.

Gramedia menyediakan buku binder jenis ini dengan harga sekira mulai dari Rp 15.000,00 dan isi kertasnya dapat dengan mudah ditemukan di pasaran.

2. Binder A5 6 Ring

Binder A5 6 Ring memiliki ukuran yang sama dengan Binder A5 20 Ring. Perbedaannya, ada pada jumlah ring atau cincin yang ada di dalamnya.

BACA JUGA:Busnya Terguling di Guci, Bos Duta Wisata Sentil Sikap Rian Mahendra Soal Kronologi Kecelakaan

Seperti namanya, binder A5 6 Ring ini sendiri hanya memiliki 6 buah cincin saja.

Binder jenis ini sendiri memberikan kesan elegan karena hanya memiliki sedikit ring, namun mencari kertas loose leaf dengan 6 lubang seringkali sulit di pasaran.

3. Binder B5

Binder B5 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan binder A5, tetapi tetap lebih kecil jika dibandingkan dengan kertas A4.

Binder jenis ini dengan 26 ring atau cincin di dalamnya, namun terdapat pula binder B5 yang memiliki 6 ring.

Binder B5 ini sendiri memiliki ukuran 17,6 cm x 25 cm, sehingga masih dapat dimasukkan ke dalam tas maupun ransel yang dibawa ke perkuliahan.

4. Binder A6

Jenis binder berdasarkan ukuran yang keempat adalah Binder A6 yang memiliki ukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan binder B5 maupun binder A5, sehingga lebih praktis untuk dibawa kemana saja.

Binder A6 ini sendiri memiliki ukuran 10,5 cm x 14,8 cm, sehingga dapat dengan mudah dibawa menggunakan tangan karena ukurannya yang kecil serupa dengan gadget atau ponsel.

Adapun harga binder A6 ini di pasaran biasanya dimulai dari kisaran harga Rp 20.000,00 karena merupakan binder yang jarang orang gunakan, sehingga harganya jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan binder lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: