ExxonMobil Dukung Industri Kertas Indonesia Lewat Paper Chain Indonesia 2024

ExxonMobil Dukung Industri Kertas Indonesia Lewat Paper Chain Indonesia 2024

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) mendukung kemajuan industri kertas Indonesia. --Istimewa

Dalam pameran Paper Chain Indonesia 2024 kali ini, EMLI menampilkan berbagai produk dan layanan unggulannya, termasuk pelumas Mobil SHC™ 600 Series, Mobil DTE™ PM Series, serta layanan MachineXT, MobilSM Lubricant Analysis, dan MobilSM Grease Analysis. 

Mobil SHC 600 Series merupakan pelumas roda gigi dan bearing berkinerja tinggi yang dirancang untuk memberikan perlindungan peralatan, memperpanjang masa pakai pelumas, dan pengoperasian tanpa masalah untuk meningkatkan produktivitas.

Teknologi Mobil SHC 600 Series bekerja secara stabil dan optimal dalam kondisi suhu tinggi maupun rendah.

Teknologi ini juga mampu mengurangi konsumsi energi pada gearbox dan sistem sirkulasi hingga 3,6%.

Mobil DTE PM Series merupakan pelumas berkualitas dan berkinerja tinggi yang dirancang secara khusus untuk kebutuhan industri sistem sirkulasi mesin kertas.

BACA JUGA:Presiden Serius Kembangkan Industri Manufaktur dengan Ekonomi Hijau, Menperin: Kami Jalankan dengan Baik

Produk ini dirancang untuk melindungi komponen sistem dari karat dan korosi yang sangat penting dalam kondisi basah di mana air dan kontaminan kimia dapat memasuki sistem pelumasan. Mobil DTE PM Series digunakan untuk memberikan perlindungan maksimal bagi roda gigi dan bantalan yang beroperasi pada kondisi berat. 

Selain menghadirkan kinerja anti-aus tingkat tinggi, Mobil DTE PM Series dapat memperpanjang masa pakai peralatan dan peningkatan kapasitas produksi.

Adapun layanan komprehensif yang dapat membantu pelaku industri dalam mencapai efisiensi dan produktivitas optimal peralatan, EMLI memperkenalkan MachineXT, solusi manajemen pelumas komprehensif, termasuk layanan pembersihan, inspeksi ahli, dan teknologi filtrasi canggih seperti Oil Filtration System, Coolant Sump Cleaner, dan Tramp Oil Separator.

Selain itu EMLI juga memiliki layanan Mobil Lubricant Analysis yaitu program yang dikembangkan untuk menyediakan pemantauan dan analisis pelumas akurat serta dukungan tim ahli kelas dunia di Indonesia untuk meningkatkan keandalan operasional dan Mobil Grease Analysis, sebuah program yang telah dikembangkan untuk memberikan pemantauan dan analisis pelumas yang tepat, membantu bisnis dalam mencapai efisiensi yang lebih baik.

BACA JUGA:Presiden Serius Kembangkan Industri Manufaktur dengan Ekonomi Hijau, Menperin: Kami Jalankan dengan Baik

Dengan produk-produk unggulan dan layanan inovatif tersebut, EMLI berharap dapat terus berkontribusi dalam mendukung industri manufaktur kertas di Indonesia. Partisipasi EMLI dalam Paper Chain Indonesia 2024 menjadi bukti komitmen perusahaan untuk selalu hadir memberikan solusi terbaik bagi para pelaku industri. 

Efisiensi energi terkait dengan performa Mobil SHC 600, terutama saat dibandingkan dengan oli mineral konvensional yang memiliki tingkat viskositas yang sama dalam aplikasi sirkulasi dan roda gigi. Teknologi yang digunakan memungkinkan efisiensi hingga 3,6%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: