1.000 Kuliner Khas Nusantara Terhidang di JF3 Food Festival Summarecon MKG

1.000 Kuliner Khas Nusantara Terhidang di JF3 Food Festival Summarecon MKG

JF3 Food Festival kembali digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara pada 16 Agustus sampai 29 September 2024.-Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - JF3 Food Festival kembali digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara pada 16 Agustus sampai 29 September 2024.

Bertempat di La Piazza MKG, JF3 Food Festival 2024 menghadirkan dua agenda utama, yakni Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) dan Wonderful Culinary Expo (WCE).

Kedua agenda tersebut digelar secara bebarengan di lokasi yang sama.

JF3 Food Festival 2024 yang mengusung tema "Selera Nusantara," ini  menghadirkan lebih dari 1.000 sajian khas Nusantara dari 102 pedagang dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Link Nonton Drama Korea The Frog Episode 1-8 Sub Indo, Kisah Go Min Si Jadi Psikopat

BACA JUGA:Profil dan Biodata Jacob THE BOYZ, Idol KPop Nyanyikan Lagu 'Sialan' Juicy Luicy di Konser Jakarta

"Kami sangat bangga, tahun ini dapat kembali menghadirkan JF3 Food Festival untuk merayakan sekaligus melestarikan warisan kuliner Nusantara. Tema 'Selera Nusantara' yang kami angkat tahun ini tidak hanya mengajak pengunjung untuk menikmati beragam hidangan, tetapi juga untuk merasakan kekayaan budaya yang melekat pada setiap sajian," kata Chairman JF3 Soegianto Nagaria dalam keterangannya pada Minggu, 25 Agustus 2024.

Melalui KTD ini, Soegianto berkomitmen untuk terus mendukung para pelaku UMKM di industri kuliner.

"Memberikan mereka kesempatan untuk terus berkembang. Kami berharap, melalui JF3, kita semua dapat terus menjaga kuliner Nusantara agar terus lestari dan dapat dinikmati lintas generasi," katanya.

BACA JUGA:Konser BMTH di Jakarta Malam Ini, Begini Perkiraan Setlist Lagunya

BACA JUGA:Siap-Siap! iPhone 16 Dikabarkan Rilis September 2024, Intip Bocoran Spesifikasinya di Sini

KTD ini menghadirkan kuliner legendaris yang tersebar di berbagai daerah, mulai dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, hingga wilayah Timur Indonesia.

Beberapa kuliner yang direkomendasikan di KTD tahun ini termasuk Bebek Sinjay Bangkalan Madura Sejak 2002, Soto Kadipiro & Ingkung Pengasih Asli Jogja, Tahu Kupat Legend Asli Kota Solo, Gudeg Mercon Bu Prih, Srabi Notosuman Ny. Handayani, Pukis Telor Ayam Kampung Sumber Rezeki, Kupat Tahu Gempol, Ronde Alkateri Asli Bandung, Kueh Moaci Gemini Kentangan, Java Loenpia 1870, Pisang Goreng Madu Bu Nanik, dan masih banyak lagi.

Tim KTD telah melakukan penelusuran dan kurasi mendalam untuk memastikan bahwa setiap menu yang dihadirkan dapat memuaskan para pecinta kuliner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait