Menang Telak atas India 3-1, Nova Arianto: Kita Banyak Mendapatkan Evaluasi

Menang Telak atas India 3-1, Nova Arianto: Kita Banyak Mendapatkan Evaluasi

Timnas Indonesia U-17 mampu mengalahkan India U-16 dengan skor 3-0 dalam laga uji coba Internasional-Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Timnas Indonesia U-17 mampu mengalahkan India U-16 dengan skor 3-1 dalam laga uji coba Internasional di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu, 25 Agustus 2024.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Evandra Florasta pada menit ke-15, Fandi Ahmad menit-50', dan Mierza Firjatullah menit ke-62.

BACA JUGA:Nova Arianto Ungkap Adanya Pemain Timnas Indonesia U-17 Mulai Angkuh: Awal Kehancuran Mereka!

BACA JUGA:Timnas Bola Voli Putra Indonesia Kalahkan Vietnam di Putaran Dua SEA V League 2024

Meskipun begitu, pelatih timnas Indonesia U-17, Nova Arianto memberikan beberapa catatan untuk anak asuhnya. Meski mereka berhasil mengalahkan India U-17, Nova memberikan catatan khusus untuk diperbaiki anak asuhnya. 

"Saya lihat kita banyak mendapatkan evaluasi dari tujuan diadakannya ujicoba dengan India ini saya ingin melihat sejauh mana kondisi fisik, taktikal, teknik dan mental pemain," ujar Nova kepada awak media dalam keterangan resmi, Selasa 27 Agustus 2024. 

Pada pertandingan uji coba Internasional ini dijadikan pemusatan latihan (TC) sekaligus menjadi bahan evaluasi pelatih berkepala plontos untuk melihat perkembangan yang diberikan para pemain jelang kualifikasi piala Asia U-17 2025.

"Karena dengan pertandingan ini kita semakin tahu perkembangan pemain dan bahan evaluasi saya. Sehingga tim ini menjadi lebih siap lagi di kualifikasi piala Asia U-17 2025," ucapnya.

BACA JUGA:Erick Thohir Jujur Soal Timnas Indonesia Carter Peswat untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-yong Dimanjakan Lagi?

BACA JUGA:Nova Arianto Fokus Olah Teknik Timnas Indonesia U-17 untuk Hadapi India 25-27 Agustus

Walaupun begitu, asisten pelatih tim nasional Indonesia mengungkapkan bahwa beberapa pemain garuda nusantaran mulai angkuh. Itu membuat awal dari kehancuran mereka.

Nova meminta kepada anak asuhnya untuk melakukan sebagai mana sebelum mereka melakukan pertandingan di piala AFF U-16 lalu.

"Saya merasa pemain mulai tinggi hati dan lupa diri. Harapannya itu tdk terjadi lagi dan pemain bisa introspeksi untuk kebaikan kedepan," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: