Pilkada 2024: Ini Program Unggulan Airin Rachmi Diany Untuk Majukan Provinsi Banten

Pilkada 2024: Ini Program Unggulan Airin Rachmi Diany Untuk Majukan Provinsi Banten

Pilkada 2024: Ini Program Unggulan Airin Rachmi Diany Untuk Majukan Provinsi Banten-Disway/Rafi-

TANGSEL, DISWAY.ID-- Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany siapkan strategi untuk menangkan Pilkada serentak 2024.

Cagub Banten, Airin Rachmi Diany mengatakan pihaknya telah turun ke beberapa wilayah di Banten.

"Alhamdulillah terimakasih, yang pasti masyarakat di Banten sudah sangat pintar dan saya meyakini mereka sudah sangat pintar memahami apa yang terbaik masyarakat di Banten, yang penting tugas kami sebagai calon tentunya turun ke lapangan, sentuh masyarakat, dengarkan apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya kepada awak media, Kamis 29 Agustus 2024.

BACA JUGA:Airin Antar Benyamin-Pilar Daftar Paslon Pilkada Tangsel ke KPU

BACA JUGA:Golkar Balik Arah Dukung Airin di Pilkada Banten, Pengamat: Aneh Jika Tak Usung Kadernya Sendiri

“Sehingga pada saatnya Allah mentakdirkan saya dan Ade menang dan dilantik jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten maka visi dan misi kita tepat sasaran dan sesuai yang dibutuhkan masyarakat," tambahnya.

"Karena pengalaman saya sebagai Wali Kota 5 tahun sangat singkat, jadi harus membuat program prioritas berdasarkankarakteristik dan kriteria di Kabupaten dan Kota," lanjutnya.

Airin juga mengungkapkan, dirinya bersama Ade Sumardi telah merencanakan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Banten.

"Disana yang pasti insfratruktur dasar akan kita bantu dengan celah fiskal yang terbatas di dua Kabupaten Lebak dan Pandeglang. Maka hasil saya keliling dari 1.400 desa dari 1550 desa dan kelurahan insfratruktur jalan poros desa dan beberapa jalan untuk akses pariwisata nya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Soal Ajakan Megawati Pakai Baju Merah, Airin Sebut Komunikasi Politik Kadang Harus Pakai Humor

BACA JUGA:Airin-Sumardi Daftar ke KPU Banten Rabu 28 Agustus, Bawa Surat Dukungan PDIP dan Golkar

“Contoh Pandeglang, pariwisatanya luar biasa, tentu bagaimana untuk daya bangkit ekonomi di bidang pariwisata dan industri pariwisata daerah moda-moda dengan adanya akses pintu tol yang baru itu pun akan menambah celah fiskal bagi dua Kabupaten tersebut," tutur Airin.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan rencana untuk memajukan tingkat pariwisata di Banten.

"Khusus untuk Kabupaten Serang, itu ada beberapa wilayah perindustrian, ada wilayah pertanian, bagaimana pertanian terpadunya harus kita tingkatkan lagi, sehingga swasembada pangan bisa kontribusi kerjasama antar Kabupaten Tangerang Raya kan butuh tuh untuk beras dan pengelolaannya di Pandeglang Serang,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: