BATIC 2024, Hari Kedua Konferensi: 'Charting a Sustainable Course'

BATIC 2024, Hari Kedua Konferensi: 'Charting a Sustainable Course'

BATIC 2024, Hari Kedua Konferensi-Dok.Telkom Indonesia-

BALI, DISWAY.ID -- Peserta Bali Annual Telkom International Conference (BATIC) 2024 yang diselenggarakan oleh PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, mengikuti hari kedua konferensi BATIC 2024 yang diawali dengan kegiatan Charity Morning Run. 

Dengan mengangkat tema "Charting a Sustainable Course”, konferensi hari kedua berfokus pada bagaimana para pelaku industri mengintegrasikan praktik keberlanjutan pada operasional bisnis perusahaan. 

Dalam diskusi panel yang mengangkat topik “Industry’s Collaborative Effort to a Sustainable Future”, VP Sustainability Telkom Gunawan Wasisto Ciptaning Andri menjelaskan bagaimana TelkomGroup menjalankan bisnisnya dengan berlandaskan prinsip keberlanjutan di seluruh entitas perusahaan. 

BACA JUGA:Kerjasama Pengangkutan LNG Donggi Senoro PGN dan PIS, Tingkatkan Efektifitas Layanan Hilir Gas Bumi Nasional

BACA JUGA:Pendaftaran Bakal Cagub-Cawagub Ditutup, Ini Paslon di Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jakarta, Hingga Banten


BATIC 2024, Hari Kedua Konferensi: 'Charting a Sustainable Course'-Dok.Telkom Indonesia-

“Telkom memiliki program ESG yang bernama EXIST (ESG Existence for Sustainability by Telkom Indonesia). EXIST sendiri terbagi ke dalam tiga pilar, yaitu Right Environment Approach untuk pilar Environment, Right People untuk pilar Social, dan Right Governance untuk pilar Governance. 

Diimplementasikan melalui berbagai inisiatif perusahaan, seperti pengelolaan proteksi data, comply pada aturan dan tata kelola perusahaan, serta inclusivity, diversity, equality di lingkungan kerja kami,” jelas Gunawan. 

“Untuk aspek lingkungan, TelkomGroup tentunya mendukung penuh program Net Zero Emissions. Perusahaan melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan efisiensi penggunaan energi yang kemudian akan mengurangi jumlah emisi yang dihasilkan,” tambah Gunawan. 

Turut bergabung pada sesi diskusi panel tersebut Iman Muhammad, Regional Vice President/Country Director, Salesforce Indonesia; Julian Gorman, Head of APAC, GSMA; Kishan Thakarshi.

BACA JUGA:Daya Beli Masyarakat Menurun, Kemenperin Akan Soroti Dua Kebijakan Ini

BACA JUGA:Menhub Budi Karya Usul Tambahan Anggaran Rp 7,68 Triliun pada 2025

Vice President of ESG Solutions, HSBC Global Banking; Yessie Yosetya, Director & Chief Enterprise Business & Corporate Affairs Officer, XL Axiata. 

Sesi konferensi hari kedua juga menghadirkan Susumu Yoneoka, Senior Director, Finance, Sustainability (APAC), NTT Global Data Centers CBJ1 yang membawakan topik “Integrating Sustainable Practices in Data Center Operations: A Case Study from NTT GDC”. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: