Lawan Thailand, Indra Sjafri Minta Skuadnya Tak Larut dalam Euforia Usai Menumbangkan Argentina

Lawan Thailand, Indra Sjafri Minta Skuadnya Tak Larut dalam Euforia Usai Menumbangkan Argentina

Usai Kalahkan Argentina, Indra Sjafri Imbau Timnas Indonesia U-19 Jangan Jumawa, Kini Fokus Lawan Thailand-PSSI-

SEOUL, DISWAY.ID - Pelatih timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri tak ingin para pemainnya termakan euforia usai mengalahkan Argentina U-20 dalam laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024.

Kini, timnas Indonesia U-20 akan berfokus untuk bersua dengan Thailand U-20 di Stadion Mokdong, Korea Selatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Kalah dari India, Pelatih Timnas U-17 Nova Arianto Jadikan Bahan Evaluasi

BACA JUGA:Erick Thohir Salut Timnas Indonesia U-20 Kalahkan Argentina: Luar Biasa Perjuangan Pemain

Meskipun Garuda muda berhasil mengalahkan Argentina 2-1 dan Thailand U-20 di libas habis oleh tuan rumah, Korea Selatan 4-1. Tetapi pria kelahiran Sumatera Barat tidak ingin menganggap sebelah mata Negeri Gajah Putih. 

"Saya selalu menekankan bahwa setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan itu harus disikapi dengan kerja keras dan sesuai dengan apa yang kita sepakati,” ucap Indra dalam keterangan resmi PSSI.

Timmas Indonesia U-20 hanya memiliki waktu satu hari untuk melakukan recovery sebelum menghadapi Thailand U-20 nanti.

BACA JUGA:Tiga Anak Asuhnya Dipanggil Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026, Carlos Pena Doakan yang Terbaik

"Oleh karena jarak antar pertandingan itu hanya satu hari. Maka pagi kita gunakan recovery dan siang nanti kita ada diskusi untuk laga kemarin evaluasi dan persiapan game plan untuk lawan Thailand besok," katanya.

Indra Sjafri menekankan pentingnya laga melawan Thailand besok. Ia menghimbau kesebelas pemain yang dipilih untuk pertandingan tersebut agar melaksanakan tanggung jawab mereka secara efektif. 

"saya menekankan setiap laga itu penting kita harus menyikapi dengan kerja keras dan harus sesuai dengan apa yang sudah kita sepakati sebelum pertandingan. Itu harus dilaksanakan dan benar-benar tugas sebelas pemain yang ada di lapangan," jelas dia.

BACA JUGA:Link Live Streaming Indonesia U-20 vs Thailand U-20 di Seoul Earth On Us Cup 2024: Jaga Momentum!

Indra Sjafri memanfaatkan ajang Seoul Earth on Us Cup 2024 sebagai langkah persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Ajang kualifikasi tersebut dijadwalkan berlangsung pada 21-29 September di Indonesia, di mana Garuda Muda tergabung di Grup F bersama Yaman dan Timor Leste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: