Tiga Paslon Gubernur DKI Jakarta Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan dan Bebas Narkotika

Tiga Paslon Gubernur DKI Jakarta Dinyatakan Lolos Tes Kesehatan dan Bebas Narkotika

Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata menyatakan 3 paslon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lulus tes kesehatan-Disway.id/Cahyono-

JAKARTA, DISWAY.ID - KPU DKI Jakarta menyatakan tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta lulus tes kesehatan.

Hal itu dikatakan Ketua KPU DKI Jakarta Wahyu Dinata usai menerima berkas hasil pemeriksaan kesehatan terhadap 3 pasangan calon (paslon) dari Tim RSUD Tarakan, Jakarta.

BACA JUGA:KPU DKI Terima Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Gubernur, Bagaimana Hasilnya?

BACA JUGA:Kesan Ridwan Kamil Usai Tes Kesehatan Pilkada, Baru Kali Ini Sarafnya Disetrum

Menurut Wahyu, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, tiga paslon yakni Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana dinyatakan sehat secara jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika.

"Tiga calon baik itu pasangan Pramono Anung-Rano Karno, atau Ridwan Kamil-Suswono, atau Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, pihak rumah sakit menyimpulkan bahwa ketiga pasangan calon itu mampu secara jasmani dan rohani dan bebas penyalahgunaan narkotika," tegas Wahyu di kantor KPU DKI Jakarta pada Senin, 2 September 2024.

Atas dasar itu, pihak KPU DKI Jakarta akan membuat kesimpulan administrasi bagi ketiga pasangan calon tersebut selama 2 hari ke depan.

Jika nanti ada sayarat administrasi yang kurang, KPU bakal memberi masukan terhadap paslon tersebut agar segera dilengkapi.

BACA JUGA:Jalani Tes Kesehatan untuk Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Pemeriksaan Dari Ujung Kepala Sampai Kaki

"Nanti memberi masukan kepada pasangan calon kalau memang ada berkas-berkas administrasi, kalau memang perlu dilengakapi pasangan calon yang dimaksud," pungkasnya.

Sekedar informasi, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno telah menjalani tes kesehatan selama 11 jam di RSUD Tarakan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Sementara bakal paslon Ridwan Kamil-Suswono menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Sabtu, 31 Agustus 2024.

Sedangkan paslon independen Dharma Pongrekun-Kun Wardana menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan pada Minggu, 1 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: