Serba-Serbi Program Bayi Tabung, Pahami Tahapan, Syarat, dan Keunggulan IVF Demi Miliki Buah Hati

Serba-Serbi Program Bayi Tabung, Pahami Tahapan, Syarat, dan Keunggulan IVF Demi Miliki Buah Hati

Mengenal program bayi tabung--Siloam Hospitals

Rata-rata waktu tunggu untuk memulai siklus IVF di Grup RS Siloam bervariasi tergantung pada kondisi individu dan kesiapan pasien.

Biasanya, waktu tunggu bisa 2-3 bulan setelah kunjungan pertama.

Sebelum memulai IVF, pasangan harus menjalani berbagai pemeriksaan dan tes, termasuk tes hormon untuk mengevaluasi keseimbangan hormonal, USG transvaginal untuk menilai kondisi rahim dan ovarium, dan analisis sperma untuk menilai kualitas dan kuantitas sperma.

Keberhasilan IVF di Grup RS Siloam umumnya sejalan dengan tingkat keberhasilan nasional. Tingkat keberhasilannya dapat dikatakan tinggi berkat penggunaan teknologi canggih dan tim medis yang berpengalaman.

Sebagai contoh, di tahun 2023 angka keberhasilan nasional adalah sebesar 25%, sementara Grup RS Siloam mencapai 42%.

Adapun faktor-faktor yang memengaruhi keberhasilan antara lain usia pasien, kualitas embrio, dan penyebab kesuburan.

Layanan Kesuburan Terpadu di Grup RS Siloam

Grup RS Siloam menawarkan layanan kesuburan terpadu yang menggabungkan semua aspek perawatan kesuburan dalam satu lokasi.

Konsep ini memudahkan pasangan yang menjalani proses IVF dengan menyediakan berbagai layanan, mulai dari evaluasi awal dan konsultasi hingga prosedur IVF dan tindak lanjut, semua dilakukan di satu tempat.

Dengan layanan terpadu ini, pasangan tidak perlu berpindah-pindah antara berbagai klinik atau laboratorium, sehingga lebih nyaman, dapat mengurangi stress, dan mempercepat proses.

Dengan semua layanan yang terintegrasi di RS Siloam, komunikasi antara spesialis seperti dokter ObGyn, embriologis, dan staf medis menjadi lebih lancar. Hal ini memastikan koordinasi yang efisien dan penanganan yang cepat dalam setiap tahap perawatan.

Pendekatan ini sangat penting dalam IVF, karena waktu dan koordinasi yang tepat dapat memengaruhi keberhasilan hasil.

Dengan memanfaatkan layanan kesuburan terpadu di Grup RS Siloam, pasangan mendapatkan dukungan komprehensif dan terkoordinasi, memberikan mereka kesempatan lebih baik untuk mencapai kehamilan yang sukses.

Apabila Anda atau kerabat ingin berkonsultasi terkait masalah kesuburan dan pilihan prosedur, Dr. dr. FC. Christofani Ekapatria, Sp.OG, Subsp. F.E.R (RS Siloam Lippo Village Karawaci) dan dr. M. Aerul Chakra Alibasya, Sp.OG, Subsp. FER, MIGS (RS Siloam Sriwijaya Palembang) dapat menjadi pilihan yang tepat untuk berkonsultasi. Lakukan booking jadwal konsultasi dokter lebih mudah dengan mengakses aplikasi MySiloam, mengunjungi https://www.siloamhospitals.com/cari-dokter, atau menghubungi Contact Center 1-500-181.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: