Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Para Badminton Indonesia Akhirnya Raih Emas Perdana di Badminton Paralimpiade Paris 2024

Kontingen Indonesia akhirnya meraih medali emas pertama di Paralimpiade Paris 2024.-Dok. NPC Indonesia-

Leani Ratri mempersembahkan medali emas ini untuk keluarganya. Dukungan keluarga menjadi faktor penting selama masa persiapan menuju Paralimpiade 2024.

BACA JUGA:Klasemen Medali Paralimpiade Paris 2024 Hari ke-5, Indonesia Peringkat Berapa?

"Rasanya bangga, senang dan bahagia. Medali ini saya persembahkan untuk anak dan suami saya yang hari ini ulang tahun," ungkap Leani Ratri.

Sementara itu, Hikmat Ramdani mengungkapkan rasa bahagianya bisa meraih medali emas pertama pada ajang Paralimpiade. Namun sama seperti Ratri, Hikmat juga merasa permainan pada partai final ini sangat berat.

"Tentunya saya senang banget, tapi rasanya juga kurang lebih sama, mainnya tidak lepas karena mungkin sesama Indonesia. Saya yang biasanya suka teriak-teriak, di pertandingan ini tidak lepas," jelas Hikmat.

Hikmat merasa senang bisa berduet dengan Leani Ratri. Hikmat masih ingin mengejar prestasi lagi pada cabang olahraga para bulu tangkis.

"Partner yang baik, banyak kasih motivasi saat di lapangan maupun di luar lapangan. Mudah-mudahan kedepan mbak Ratri jangan pensiun dulu," ucap Hikmat.

Tambahan medali emas dan medali perak ini membuat kontingen Indonesia sudah melebihi target medali pada Paralimpiade Paris 2024. 

Per Senin, 2 September 2024 pukul 16.44 WIB, Indonesia sudah mendapatkan satu emas, empat perak dan tiga perunggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: