Mantap! Dirut KAI Ajak Bos-bos Kereta Api se-ASEAN Bawa Tumbler

Mantap! Dirut KAI Ajak Bos-bos Kereta Api se-ASEAN Bawa Tumbler

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta konferensi untuk mulai membiasakan diri membawa botol isi ulang atau tumbler non-plastik sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plastik. -KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI berhasil menyelenggarakan ASEAN Railway CEO (ARCEOs') Conference ke-44 yang berlangsung selama empat hari di Bandung. 

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh peserta konferensi untuk mulai membiasakan diri membawa botol isi ulang atau tumbler non-plastik sebagai bagian dari upaya mengurangi sampah plastik. 

Langkah ini sejalan dengan komitmen KAI untuk menjaga keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA:Ranking FIFA Indonesia Melesat Usai Tahan Imbang Arab Saudi di Laga Perdana Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Update Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian Hari Ini, Jumat 6 September 2024

“Melalui perkenalan Water Station, kami ingin mendorong penggunaan tumbler untuk mengurangi ketergantungan pada botol plastik sekali pakai yang sulit terurai," ujar Didiek Jumat 6 September 2024.

Kami ingin memperkenalkan bahwa sektor transportasi termasuk KAI juga berperan aktif dalam melindungi lingkungan,” tambahnya.

Didiek menyampaikan bahwa saat ini fasilitas Water Station telah tersedia sebanyak 77 unit di stasiun kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera. 

BACA JUGA:Perkenalkan! Linkin Park Umumkan Emily Armstrong Sebagai Vokalis Baru

BACA JUGA:Atta Halilintar Difitnah Telah Nikah Siri dengan Ria Ricis, Lenggogeni Faruk Gercep Tenangkan Aurel Hermansyah

Selain itu, 31 unit Water Station juga telah dipasang di stasiun kereta cepat serta LRT Jabodebek.

“Kami juga ingin mendorong para delegasi untuk ikut mengkampanyekan kebiasaan ramah lingkungan ini di negara masing-masing, sehingga dapat menjadi contoh dalam mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan,” tutup Didiek.

Pada kesempatan yang sama, VP Public Relations KAI Anne Purba juga menyapaikan fasilitas water station merupakan bagian dari komitmen KAI untuk mendukung gerakan ramah lingkungan.

BACA JUGA:Menikah Gak Perlu Ribet Pilih WO, 400 Vendor di Bridestory Market Siap Layani Calon Pengantin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: