Rano Karno Bilang Program Rumah Vertikal DP 0% Tak Mungkin di Jakarta

Rano Karno Bilang Program Rumah Vertikal DP 0% Tak Mungkin di Jakarta

Saat berada di RW 06, Tegal Alur, Rano Karno menerima aspirasi dari masyarakat yang mengeluh karena adanya pembangunan krematorium di permukiman padat penduduk.-Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Calon Wakil Gubernur Jakarta dari PDIP, Rano Karno, menyampaikan pandangannya mengenai hunian vertikal dengan uang muka 0 persen.

"Hunian vertikal menurut saya masih diperlukan, tapi apakah DP-nya 0? Enggak mungkin. Jadi saya minta maaf," katanya kepada wartawan, Sabtu, 7 September 2024.

BACA JUGA:Warga Tegal Alur Jakbar Curhat ke Rano Karno, Keluhkan Pembangunan Krematorium di Lokasi Padat Penduduk

Menurutnya, rumah vertikal merupakan solusi untuk tempat tinggal masyarakat Jakarta. Mengingat lahan di Jakarta yang sudah padat bangunan.

"Vertikal itu salah satu solusi untuk bisa menampung masyarakat, tapi tentu kita tidak akan sporadis di setiap wilayah bikin, tidak," ucapnya.

BACA JUGA:Rencana Rano Karno Jika Tidak Terpilih Jadi Wagub Jakarta: Gue Balik Lagi Jadi Sopir Oplet!

Rano Karno kemudian mengisahkan pengalamannya saat mengunjungi Cakung dan berbicara dengan Kyai Luthfi, Ketua dari FBR.

"Kemarin saya ke Cakung, kebetulan diterima pak Kyai Luthfi, FBR, saya lihat jaman Ahok bikin rusun. Bagus, bersih. Cuman waktu itu, Doel kalo bisa ini kasih lift. Gua naik ke lantai lima pegel nih, kaga ada liftnya," tuturnya sambil tertawa.

BACA JUGA:Rano Karno Tanggapi Isu Tusuk 3 Paslon di Pilkada Jakarta 2024: Jangan Dibuang Suaranya, Entar Nyesel!

Rano juga menyampaikan rencananya terkait hunian vertikal dengan lift.

"Jadi artinya itu lah, enggak mungkin sekarang ini. Barang kali oke, lantainya 10, yang tangga lantai 3. Ke atas baru pakai lift. Supaya apa, masyarakat mau tinggal di rumah vertikal atau bahasa kerennya apartemen," tutupnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: