Kesit Handoyo Peringatkan Indonesia Waspada Amukan Australia: Mereka Lebih Berpengalaman!

Kesit Handoyo Peringatkan Indonesia Waspada Amukan Australia: Mereka Lebih Berpengalaman!

Kesit Handoyo Peringatkan Indonesia Waspada Amukan Australia: Mereka Lebih Berpengalaman!---Istimewa

JAKARTA, DISWAY.ID - Pengamat sepak bola Tanah Air, Kesit Budi Handoyo memberikan ulasannya menjelang match Timnas Indonesia vs Australia di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Kesit Handoyo melihat adanya perkembangan dari anak asuh Shin Tae-yong, terlebih pada pertandingan terkahir melawan Arab Saudi di markas lawan.

Indonesia disebut sudah tampil sangat baik, mamu menamhan imbang tuan rumah Arab Saudi tentunya bukan pekerjaan yang sangat mudah.

"Kekuatan Timnas Indonesia yang memang pada saat penampilan pertama menghadapi Arab Saudi Arabia memang tampil begitu memukau ya tampil begitu baik bahkan mampu memberikan sebuah tekanan yang begitu luar biasa kepada Arab Saudi," ucap Kesit Handoyo, dikutip dari kanal YouTube Official iNews.

BACA JUGA:Kiper AS Roma Was-was 'Kekuatan Besar' Berpihak Timnas Indonesia di GBK: 'Kami Harus Kompak'

"Ya Arab saudinya memang eh menurut saya tampil tidak terlalu optimal ya tapi ya itulah dalam sepak bola sesuatu yang kemudian ya lawan yang kemudian membuat blunder lawan yang kemudian membuat kesalahan dengan misalnya tidak tampil secara optimal ya itu menjadi keuntungan tersendiri untuk Tim Indonesia," tambahnya.

Meski tampil oke lawan Arab Saudi, tetapi Kesit Handoyo mengingatkan kepada anak asuh STY jangan gampang puas dan janganlah mengentengkan Australia.

Dari sudut pandang Kesit, jelas, dikatakan olehnya bahwa Australia jauh lebih berpengalaman di kompetisi Piala Dunia daripada Indonesia.

Hasil terakhir Australia kalah 1-0 atas Bahrain itu tidak menghapuskan fakta bahwa Socceros masih sangat berbahaya, bisa saja memberikan penampilan yang berbeda di laga vs Timnas Indonesia.

BACA JUGA:OJK Bakal Buka Lowongan Kerja 2024 untuk 2 Posisi, Cek Informasinya di Sini!

"Terlepas dari kalau kita balik ke Australia terlepas dari kekalahan Australia atas Bahrain... Australia tetap Australia Australia yang memiliki tim yang menurut saya sangat berpengalaman," tutur Kesit.

"Ya mereka juga diperkuat banyak pemain yang berkiprah di klub-klub ternama di Liga Eropa ya sebut saja Misalnya Ryan Matthew penjaga gawang mereka yang tampil bersama AS Roma di Seri A kemudian eh Alessandro Circati misalnya," sambungnya.

Kesit Handoyo kembali mengingatkan Indonesia agar tidak terlalu fokus pada kekalahan Australia melawah Bahrain karena itu bisa jadi bumerang buat mereka.

Australia datang ke GBK dengan kekuatan penuh dan tekad atau fokus tujuan jelas untuk membawa pulang 3 poin dari Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: