Klasemen Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024 Hari Ini, Jawa Timur Melesat Duduki Peringkat Pertama

Klasemen Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024 Hari Ini, Jawa Timur Melesat Duduki Peringkat Pertama

Klasemen Perolehan Medali PON Aceh-Sumut 2024 Hari Ini, Jawa Timur Melesat Duduki Peringkat Pertama-Twibbonize-

Adhiguna Widiantoro. berhasil menundukkan Yeri Ramadona, wakil DKI Jakarta melalui gim ketiga atau penentu, dalam format pertandingan best of three.

Cabang olahraga senam artistik, barongsai, dan balap sepeda masih menjadi penyumbang emas paling banyak untuk kontingen Jatim.

Sedangkan Jawa Barat mendapatkan pundi-pundi emas dari cabang dayung paling banyak dengan meraih enam medali ditambah dua perak dan satu perunggu.

BACA JUGA:PON XXI Aceh-Sumut 2024 Jadi Multi Event Terbesar, Pertandingkan 65 Cabang Olahraga

BACA JUGA:KONI: Kesiapan PON XXI Sudah Capai 95 Persen

Kontingen Sumut, barongsai menjadi bintang utama penyumbang emas. Cabang olahraga yang baru pertama kali dipertandingkan dalam PON, menambah raihan empat emas dan satu perunggu bagi tuan rumah.

Perebutan medali akan masih berlangusng kembali hari ini, Selasa 10 September 2024, dengan mempertandingkan dari cabang angkat besi, biliar, binaraga, loncat indah, renang perairan terbuka.

PON Aceh-Sumut 2024 sendiri telah resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) Stadion Harapan Bangsa, Aceh. 

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman menyebut PON mempertandingkan 65 cabang olahraga yang terdiri dari 87 disiplin serta 1.042 nomor pertandingan. 

Semua pertandingan sudah dilakukan sejak akhir Agustus lalu atau sebelum pembukaan PON Aceh-Sumut 2024 yang dibuka pada Senin kemarin, 9 September 2024.

BACA JUGA:Mantan Ketua KONI Kota Bekasi Meninggal Dunia

BACA JUGA:Yes! Leo/Bagas Juara Korea Open 2024

"PON 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara ini merupakan PON yang berbeda dengan sebelumnya karena diselenggarakan di dua provinsi dan diikuti 38 kontingen," kata Marciano di Banda Aceh, Aceh, Senin.

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024 resmi dibuka Presiden Joko Widodo, Senin (9/9) malam di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Sementara itu, pembukaan PON Aceh-Sumut 2024, Presiden Jokowi menekankan pentingnya sportivitas dan fairplay kepada para atlet dalam setiap pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: