Aksi Aerobatik Jupiter Meriahkan Bali International Airshow 2024

Aksi Aerobatik Jupiter Meriahkan Bali International Airshow 2024

Aksi Aerobatik Jupiter Meriahkan Bali International Airshow 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bali International Airshow 2024 akan digelar di South Apron General Aviation Terminal, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali pada 18-21 September. 

Acara ini nantinya akan menampilkan berbagai inovasi berskala internasional di sektor kedirgantaraan, teknologi penerbangan, pertahanan udara, serta aviasi, Bali Airshow 2024 juga turut memamerkan berbagai static display transportasi udara.

BACA JUGA:Indonesia Gelar Bali International Airshow pada September 2024, Menko Luhut Undang Negara Sahabat

BACA JUGA:Gelar Bali International Airshow 2024, Luhut: Kesempatan Bagi Kita Untuk Menarik Investor di Bidang Transportasi Udara

Tidak hanya static display, pada airshow yang kembali dilangsungkan setelah terkahir kali di tahun 1996 lalu, akan hadir pula flying display dari tim aerobatik kebanggaan Indonesia yaitu Jupiter Aerobatic Team dan Neptunus Aerobatic Team. 

"Bali International Airshow 2024 terus berkomitmen untuk membawa Indonesia menjadi yang terdepan dalam industri kedirgantaraan di kawasan," ujar Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam keterangan tertulis resminya pada Kamis 12 September 2024.

Selain itu, acara ini nantinya juga akan menghadirkan aksi flying display dari tim aerobatik kebanggaan Indonesia yaitu Jupiter Aerobatic Team dan Neptunus Aerobatic Team. 

BACA JUGA:Kronologi Kecelakaan 2 Pesawat Bersejarah di Dallas Airshow, Tabrakan di Udara Langsung Keluar Asap Hitam

BACA JUGA:Wah! Gelaran MotoGP Mandalika Dimeriahkan Aksi Aerobatik Jenderal TNI Juga Loh, Ini Sosoknya

Dalam acara yang berlangsung selama empat hari tersebut, akan menampilkan keterampilan dan kesenian dari para elit pilot untuk memikat para penonton dengan serangkaian pertunjukan yang memukau.

"Kami sangat bangga akan menampilkan bakat luar biasa dari Tim Aerobatik Jupiter dan Neptunus di BIAS 2024. Pertunjukkan udara ini bukan hanya akan menunjukkan keterampilan dan aksi ketepatan di udara dari kedua tim tersebut, tetapi juga merupakan simbol kemampuan bangsa kita yang terus berkembang pada sektor kedirgantaraan," ucap Menteri Luhut.

Tidak hanya tim aerobatik Indonesia, terdapat sejumlah static display yang dapat dilihat oleh trade visitor selama penyelenggaraan Bali Airshow 2024. 

Beberapa di antaranya meliputi F16 Fighting Falcon, Sukhoi SU27, C130J Super Hercules, CASA C212, EC275 dan Embraer EMB314 Super Tucano, dan masih banyak lagi.

Hal ini menandakan bahwa Bali Airshow bukan hanya tentang sebuah pertunjukan saja, tetapi juga merupakan acara penting bagi trade visitor yang terlibat dari industri penerbangan dan sektor kedirgantaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: