Rider Astra Honda Siap Rebut Juara di ARRC 2024 Sepang Pekan Ini

Rider Astra Honda Siap Rebut Juara di ARRC 2024 Sepang Pekan Ini

Rider Astra Honda Siap Rebut Juara di ARRC 2024 Sepang Pekan Ini-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Memasuki dua seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, punggawa balap Astra Honda Racing Team (AHRT) memiliki tekad tinggi untuk mengamankan posisi podium dengan CBR series. 

Digelar pada 14-15 September 2024 di Sepang International Circuit, Malaysia, persaingan pada kelas Asia Production (AP) 250 semakin ketat karena aturan potongan rpm juga didapatkan oleh rival terdekat dari M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus.

BACA JUGA:Gacor! Pembalap Yamaha Racing Indonesia Dominasi Podium AP250 di ARRC 2024 Mandalika

BACA JUGA:Pertamina Mandalika International Circuit Siap Gelar MotoGP 2024 dan ARRC

Bendera Merah Putih tidak pernah absen berkibar di arena balap ARRC 2024 atas torehan prestasi dari pebalap AHRT.  

Di kelas AP250 dengan mengandalkan performa CBR250RR, Ramadhipa masih kokoh sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 111 poin.

Namun pada putaran Sepang ini Ramadhipa harus berjuang ekstra karena kembali mendapatkan pengurangan rpm menjadi 13.100 karena memiliki selisih 50 poin dengan posisi ke-6 klasemen sementara. 

“Sirkuit Sepang selalu menjadi salah satu sirkuit yang paling menantang. Namun, saya telah mempersiapkan diri saya sebaik mungkin. Pengurangan rpm yang akan saya terima di seri ini menjadi motivasi ekstra bagi saya untuk bisa tampil baik dan meraih poin maksimal. Hasil bagus di ATC Sepang menambah kepercayaan diri saya semakin kuat,” ujar pemuda asal Sleman, Yogyakarta ini.

BACA JUGA:MK Ramadhipa Double Winner di ARRC Jepang 2024, Langsung Geser Puncak Klasemen AP250

BACA JUGA:AM Fadly Masih Absen, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium di ARRC Motegi 2024

Sementara pebalap AHRT lainnya, yakni Herjun yang saat ini mengisi posisi ketiga pada klasemen sementara AP250 dengan raihan 94 poin, bertekad untuk mengamankan poin dan tampil total pada kedua race.

“Seri Sepang ini akan menjadi seri penting bagi saya. Persiapan maksimal telah saya lakukan untuk bisa meraih hasil terbaik guna mengamankan sebanyak mungkin poin. Semoga saya mampu tampil optimal di seri ini,” ujar Herjun.

Supersports 600

Pada kelas bergengsi lainnya yakni Supersports (SS) 600, Astra Honda mengandalkan tiga pebalap binaannya yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Bersaing dengan memacu CBR600RR, ketiga pebalap tersebut memiliki motivasi tinggi dalam meraih hasil terbaik di putaran ARRC Sepang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: