AM Fadly Masih Absen, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium di ARRC Motegi 2024

AM Fadly Masih Absen, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium di ARRC Motegi 2024

AM Fadly Masih Absen, Tim Yamaha Racing Indonesia Siap Pertahankan Tradisi Podium di ARRC Motegi 2024-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Putaran ke-3 gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 akan diselenggarakan di sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang, akhir pekan ini 7-9 Juni 2024. 

Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang dikomandoi Wahyu Rusmayadi selaku manager tim bertekad mempertahankan tradisi podium yang diukir dalam 2 seri sebelumnya (Buriran Thailand dan Zhuhai China). Mereka ingin membuktikan konsistensi dalam pencapaian podium.

BACA JUGA:Target Pembalap AHRT di ARRC Motegi 2024 Pekan Ini, Podium Juara Pastinya!

BACA JUGA:Herjun AF Konsisten Kibarkan Merah Putih di ARRC 2024 Zhuhai

Adapun formasi pembalap tim Yamaha Racing Indonesia akan diperkuat M Faerozi dan Arai Agaska di kelas Asia Production 250 (AP250), sedangkan untuk kelas Supersport 600 (SS600) mengandalkan Wahyu Nugroho. 

AM Fadly belum dapat ambil bagian karena masih dalam proses pemulihan cedera tangan. Pembalap Jepang yaitu Rei Matsuoka akan tampil menggantikan AM Fadly.

Berbagai persiapan dilakukan optimal sebelum pagelaran ARRC 2024 Motegi. Selain persiapan fisik dan latihan di atas motor secara teratur, para petarung Semakin Di Depan juga mengikuti kompetisi dalam negeri Kejurnas Sport 250 dan Kejurnas Sport 150 pada event Mandalika Racing Series 2024 di lintasan Mandalika Lombok, beberapa pekan lalu (25-26 Mei). 

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Rebut Podium Juara di ARRC Zhuhai Pekan Ini

BACA JUGA:Pembalap AHRT Siap Taklukan ARRC Zhuhai 2024

Hal demikian menjadi modal penting untuk dapat tampil secara maksimal.

Tentu saja, hal penting yang harus dihadapi para rider tim Yamaha Racing Indonesia adalah beradaptasi dengan sirkuit Mobility Resort Motegi Jepang yang memiliki panjang 4,8 km dan menu 14 tikungan. 

Terlebih memang, trek ini untuk pertama kalinya menjadi venue penyelenggaraan ARRC. Sebelumnya memang identik dengan sirkuit Sugo International Racing Course.

Alhasil, barisan pelaga Tim Yamaha Racing Indonesia harus cepat dalam penyesuaian diri dengan lintasan dan memperoleh set-up mesin dan suspensi yang maksimal. Lalu terus berupaya mempertajam catatan waktu, termasuk menciptakan simulasi race pace yang kompetitif.

Mengacu data klasemen sementara AP250 saat ini, M Faerozi yang berhasil meraih podium juara di race 1 ARRC 2024 Buriram dan podium runner-up di race 1 ARRC 2024 Zhuhai, berada di posisi ke-2 standing point AP250. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: