Sandiaga Uno Soal Sidang Kabinet di IKN, Ada Program Diteruskan Pemerintahan Selanjutnya

Sandiaga Uno Soal Sidang Kabinet di IKN, Ada Program Diteruskan Pemerintahan Selanjutnya

Menparekraf Sandiaga Uno sepulang dari IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti sidang kabinet.-Candra Pratama-

TANGERANG, DISWAY.ID-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengisyaratkan ada beberapa program pemerintahan Presiden Jokowi akan diteruskan oleh pemerintahan selanjutnya. 

Demikian di antara pembahasan sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat 13 September 2024.

Diungkapkan Sandiaga Uno bahwa sidang kabinet yang dilaksanakan pada hari kemarin berjalan dengan baik dan lancar, termasuk membahas dan mendengarkan tentang capaian serta laporan akhir dari para menteri.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Dapat Arahan Khusus dari Presiden Jokowi untuk Sektor Parekraf, Apakah Gerangan?

Sandi ungkapkan tersebut saat ditemui awak media sepulang dari IKN di Terminal 1A Kedatangan, Bandara Soekarno Hatta, Jumat 13 September 2024.

"Mendengarkan laporan akhir dari para Menko dan para menteri mengenai capaian. juga beberapa isu yang akan diselesaikan dan akan juga pending matters atau beberapa program akan diteruskan pemerintahan selanjutnya," ujarnya.

Mantan Gubernur Jakarta itu menyampaikan bahwa Presiden terpilih, Prabowo Subianto mengusung konsep keberlanjutan. Maka, semua program yang telah dijalankan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan dilanjutkan.

"Program-program yang telah dijalankan selama 10 tahun Pak Jokowi bertugas ini purna 20 Oktober akan juga ditindak lanjuti," tuturnya.

Misalnya, lanjut Sandi, seperti pembangunan infrastruktur, hilirisasi, juga program-program yang bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA:Sandiaga Uno Ungkap Prabowo Subianto Usung Konsep Keberlanjutan: Semua Program Eks Presiden Jokowi akan Ditindaklanjuti

"Program-program yang sangat populer, yang banyak ditunggu oleh masyarakat ini akan dilanjutkan," urainya.

"Dan juga nanti ditambah program-program baru Pak Prabowo. Seperti makan bergizi gratis dan sekolah unggulan," sambungnya.

Dia pun berharap, tidak ada kendala selama proses tersebut berlangsung. Jadi saat 22 Oktober mendatang, Prabowo Subianto akan langsung bekerja.

"Mudah-mudahan kita bisa menjawab semua tantangan di lima minggu terakhir ini untuk menyerahkan nanti kepada pemerintahan yang baru," harapnya sekaligus menutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: