Erick Thohir Antusias Saksikan Laga Final Sepak Bola Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024

Erick Thohir Antusias Saksikan Laga Final Sepak Bola Putri PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengapresiasi pelaksanaan final sepakbola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2026 yang berjalan lancar di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (14/9).-Dok. PSSI-

MEDAN, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengungkapkan rasa bangga atas bergulirnya final Sepak bola putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Pertandingan tersebut mempertemukan Jawa Barat melawan DKI Jakarta di Stadion Mini Pancing, Deli Serdang, Sumut pada Sabtu, 14 September 2024.

BACA JUGA:Jadwal dan Daftar Wakil Indonesia di China Open 2024, Comeback Fajar/Rian

BACA JUGA:Wasit Tinju PON XXI Aceh-Sumut 2024 Dinilai Tak Netral dan Berpihak ke Tuan Rumah Kini Telah Diberhentikan

Jawa Barat sukses mengunci kemenangan 3-0 atas DKI Jakarta yang di tonton sekitar 3.000 penonton menjadi salah satu rekor terbanyak penonton PON.

Menurutnya, ini menjadi modal awal positif yang dimainkan di stadion pada tingkat kabupaten dengan menyuguhkan pola permainan menarik. Sehingga layak untuk ditonton.

"Ini bagus untuk pemerataan karena terlihat talenta para pemainnya sama," ucap Erick Thohir dalam keterangan resmi PSSI.

Selanjutnya, Erick pun akan berfokus untuk melakukan pembentukan sepak bola putri di semua level.

BACA JUGA:Viral Atlet Judoka PON XXI di Aceh Dapat Snack Santan Kemasan dan Roti, Netizen Heran

"Kami masih fokus untuk timnas putri U17, U20, dan di atasnya. Soal liga tetap kita rancang setelah 2026-2027 karena tidak mungkin kita paksakan memutar liganya, jika tidak ada talenta putri dalam jumlah banyak," ujarnya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan bahwa telah menjalin komunikasi dengan pelatih Timnas Indonesia putri Satoru Mochizuki untuk mengasah talenta muda untuk dibawa kebeberapa negara. dalam Training Camp di Jepang pada akhir bulan ini.

Erick pun membeberkan bahwa 150 database pemain wanita telah di seleksi menjadi 50 pemain dan sempat diuji olehnya. Kini, 23 sampai 30 pemain sudah dikantongi oleh Satoru.

BACA JUGA:Viral Atlet Judoka PON XXI di Aceh Dapat Snack Santan Kemasan dan Roti, Netizen Heran

"Ya, dari rencana kan coach Mochi akan ada training camp di Jepang di akhir bulan ini, satu bulan ke depan," ungkap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: