Selamat! Harry Kane Sukses Susul Rekor Erling Haaland di Bundesliga

Selamat! Harry Kane Sukses Susul Rekor Erling Haaland di Bundesliga

Selamat! Harry Kane Sukses Susul Rekor Erling Haaland di Bundesliga-@harrykane-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Harry Kane mencetak hat-trick Bundesliga kelimanya untuk membantu Bayern Munich meraih kemenangan 6-1 atas Holsten Kiel pada Sabtu, 14 September 2024.

Dengan gol itu, Kane sekaligus memecahkan rekor Bundesliga lainnya - saat ia mencapai 50 kontribusi gol Bundesliga hanya dalam 35 pertandingan, mengalahkan rekor sebelumnya milik Erling Haaland sebanyak 43.

Eks striker Tottenham itu sekarang telah menyumbang 51 gol hanya dalam 35 pertandingan saat pemain nomor sembilan Bayern itu terus meningkat hingga usia tiga puluhan.

Apa saja rekor-rekornya yang lain dari Harry Kane terkait Bayern Munich, Bundesliga, dan secara pribadi, sejak ia pindah ke Bavaria sedikit lebih dari setahun yang lalu.

BACA JUGA:Harry Kane dan Dani Olmo Cetak Gol di Final Euro 2024, 6 Pemain Berbagi Sepatu Emas Piala Eropa

Rekor-rekor yang dipecahkan Harry Kane sejak bergabung dengan Bayern Munich

Pertama-tama, bahkan sebelum ia menendang bola untuk Bayern - ia menjadi pemain dengan rekor transfer Bayern dan Bundesliga. Dengan biaya transfer yang dilaporkan sekitar 100 juta euro, ia menyalip Lucas Hernandez (80 juta Euro) untuk klub dan pemain termahal Bundesliga.

Rekor lain tercipta sebelum Harry Kane menendang bola. Pada hari ia menandatangani kontrak dengan klub, 12 Agustus 2023, ia memecahkan rekor Bayern Munich untuk penjualan kaus dalam satu hari, menjual lebih dari 10.000 kaus di toko dan daring.

Rekor pertamanya di lapangan hanya terjadi dalam lima pertandingan. Tujuh golnya dalam lima pertandingan Bundesliga pertamanya memecahkan rekor gabungan lima gol yang pernah dibukukan oleh Gerd Muller (1965), Miroslav Klose (2007), dan Mario Mandzukic (2012).

BACA JUGA:Kutukan Harry Kane, Berlanjut!

Ke-15 golnya dalam 10 pertandingan Bundesliga pertamanya memecahkan rekor Klaus Matischak dengan 13 gol terbanyak dalam 10 pertandingan pertama.

Dua gol Kane melawan Stuttgart pada bulan Desember membuatnya menjadi pemain tercepat yang mencapai 20 gol Bundesliga dalam satu musim - melakukannya hanya dalam 15 pertandingan - memecahkan rekor Uwe Seeler dengan 21 pertandingan dari tahun 1963/64.

Dengan golnya melawan VFL Bochum pada bulan Februari, ia memecahkan rekor Luca Toni untuk gol Bundesliga terbanyak dalam musim debut untuk Bayern Munich, menjadikannya 25 gol liga.

Gol yang sama berarti ia telah memecahkan rekor Erling Haaland untuk pertandingan paling sedikit yang dibutuhkan untuk mencetak 25 gol, dengan Kane melakukannya dalam 22 pertandingan, sementara Haaland melakukannya dalam 25 pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: