Menkumham: Proses Naturalisasi Sebagai Bentuk Kontribusi Kemenkumham Terhadap Timnas Indonesia Agar Lolos Piala Dunia 2026

Menkumham: Proses Naturalisasi Sebagai Bentuk Kontribusi Kemenkumham Terhadap Timnas Indonesia Agar Lolos Piala Dunia 2026

Menteri hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas mengatakan proses naturalisasi merupakan bentuk dukungan Kemenkumham terhadap timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.-Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri hukum dan HAM, Supratman Andi Agtas mengatakan proses naturalisasi merupakan bentuk dukungan Kemenkumham terhadap timnas Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

“Mudah-mudahan dengan dukungan yang diberikan oleh Kementerian Hukum dan HAM, terutama terkait dengan naturalisasi ini, akan bisa memberikan kontribusi nyata dalam upaya meloloskan timnas kita ke Piala Dunia 2026,” ujar Supratman dalam konferensi pers di Gedung Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Kamis, 19 September 2024.

Dia berharap agar dukungan yang diberikan kepada timnas dapat mengangkat nama baik Republik Indonesia di kancah internasional, khususnya di cabang sepak bola.

BACA JUGA:Survei LSI Sebut Dukungan Anies Penting dalam Pilgub Jakarta

BACA JUGA:iPhone Ikut Meledak di Lebanon Setelah Peger yang Telan Korban Ribuan Warga

"Pemerintah, khususnya dari Kementerian Hukum dan HAM, akan terus memberikan dukungan bagi kemajuan olahraga kita di Indonesia," ujarnya.

Sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menyetujui permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Pemohon dua pemain keturunan itu disetujui dalam Rapat Komisi III dan X DPR RI pada Selasa 17 September 2024. 

BACA JUGA:Luhut Tanggapi CEO AirAsia Sebut Harga Avtur di Indonesia Lebih Mahal Dibandingkan Singapura, Singgung High Cost Tersembunyi

BACA JUGA:Katalog Promo Alfamart Hari Ini 19 September 2024, Diskon Soklin Pewangi Cuma Rp8 Ribuan

Dalam rapat kerja yang membahas permohonan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders menjadi WNI, keduanya disetujui Komisi X DPR RI, di mana rapat kerja itu dihadiri Kemenpora RI dan PSSI. 

Rapat Kerja ini dipimpin Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian. Mees Hilgers tak dapat mengikuti rapat karena harus bergabung dengan timnya di Belanda.

Sehingga raker itu hanya dihadiri Eliano Reijnders lewat zoom.

BACA JUGA:Memanas! Nikita Mirzani Jemput Paksa Lolly di Apartement Usai Video Klarifikasi Putrinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: