Akibat Komponen BTS Dipreteli 3 Maling, Sinyal Seluler di Tanjung Priok Sempat Terganggu

Akibat Komponen BTS Dipreteli 3 Maling, Sinyal Seluler di Tanjung Priok Sempat Terganggu

Polres Pelabuhan Tanjung Priok tangkap pelaku pencurian komponen tower BTS yang menyebabkan gangguan sinyal seluler di Tanjung Priok-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tiga maling mempreteli sejumlah komponen di tower Base Transceiver Station (BTS) di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Akibatnya, sinyal seluler di wilayah Tanjung Priok sempat mengalami gangguan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Blusukan di Tanjung Priok, Sampaikan Program dan Dengarkan Curhat Warga

BACA JUGA:Hendak Sarapan Nasi Uduk, Pria di Tanjung Priok Ditembak Kepalanya oleh OTK

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP I Gusti Ngurah Putu Khrisna menyampaikan, tiga tersangka pencurian komponen BTS tersebut yakni masing-masing berinisial MW, RS, dan S.

Mirisinya kata Gusti, ketiga pelaku merupakan pegawai yang bertugas sebagai maintenance tower-tower BTS di wilayah Tanjung Priok.

Ketiganya melakukan pencurian komponen BTS yang berdiri di Jalan Raya Pelabuhan Nusantara pada Kamis, 12 September 2024.

Saat itu tower BTS tersebut sedang dalam peremajaan oleh petugas perbaikan. Namun saat sedang dilakukan peremajaan, sejumlah komponen penting malah dicuri oleh ketiga pelaku.

BACA JUGA:Pramono Bakal Temui Tokoh Tanjung Priok dari Kubu Sebelah, Ahmad Sahroni?

Pihak provider pun melaporkan aksi pencurian tersebut ke Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

Setelah dilakukan penyelidikan, ketiga pelaku pencurian pun dapat diamankan oleh Sat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Priok.

"Jadi perlu kami sampaikan juga disini dimana para pelaku ini berhasil kita amankan semuanya ketiga orang," kata Gusti didampingi Kanit II Pidum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Gregorius Michael pada Senin, 23 September 2024.

Gusti menyampaikan, komponen yang mereka curi yakni 1 unit box joint closure 12 core dan 1 unit kabinet mini rectifier.

BACA JUGA:Kecelakaan Beruntun di Tanjung Priok, Ada Korban Selamat Terjebak di Kolong Truk Tangki: 'Orangnya Masih Gerak'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: