Jangan Asal Gas, Ini Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa

Jangan Asal Gas, Ini Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa

Jangan Asal Gas, Ini Tips Aman Berkendara Bagi Kaum Hawa-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengendara sepeda motor khususnya Wanita harus memahami unsur-unsur penting keselamatan berkendara untuk mengurangi angka kecelakaan. Keselamatan berkendara harus selalu diutamakan meski hanya menempuh jarak pendek.

Ada banyak hal yang bisa terjadi di jalan raya, baik kecelakaan yang akibatkan cedera ringan sampai dengan menelan korban jiwa. 

BACA JUGA:3 Produk Pelumas Sintetik Baru Federal Oil, Bikin Pengendara Motor Matik Lebih Nyaman Berkendara!

BACA JUGA:Siap-siap Masuk Musim Hujan, Ini Tips Berkendara Aman Lewati Jalan Licin

Untuk mengurangi angka kecelakaan tersebut, pengendara khususnya Wanita harus memahami betul keselamatan berkendara termasuk medan jalan yang akan dilewati.

Terlebih lagi di era saat ini pengendara Wanita atau yang sering akrab dipanggil lady bikers mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. 

Sehingga untuk dapat mengurangi angka kecelakaan, pengendara sepeda motor harus mengutamakan keselamatan berkendara dan mematuhi rambu lalu lintas yang berlaku agar tetap #Cari_Aman.

Bagi pengendara Wanita, Safety Riding Promotion PT Wahana Makmur Sejati (WMS) menekankan ada beberapa dasar-dasar yang perlu diperhatikan saat berada di jalan antara lain:

BACA JUGA:Safety Fitur BYD M6 yang Beri Peringatan Jika Tangan Terlepas dari Setir, Pastikan Mobil Dalam Kendali Penuh Saat Berkendara

BACA JUGA:Makin Canggih! Kini Ada Dashcam Berbasis Artificial Intelligence, Berkendara Lebih Aman

1. Menghidupkan Lampu Sein Sebelum Berbelok

Lampu sein memiliki fungsi untuk memberi informasi kepada pengendara lain di belakang. Sehingga sebelum berbelok, pengendara Wanita wajib untuk menghidupkan lampu sein ke arah yang mau dituju.

2. Melihat Spion dan Menjaga Kecepatan Ketika Berbelok

Dengan memperhatikan spion terlebih dahulu akan memastikan keselamatan ketika berbelok. Selain itu kecepatan sepeda motor juga perlu diperhatikan untuk menghindari kecelakaan akibat blind spot maupun ban selip.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: