Kim Sang-sik Bawa Doan Van Hau ke Korea Selatan, Operasi Cedera Tendonitis Achilles?

Kim Sang-sik Bawa Doan Van Hau ke Korea Selatan, Operasi Cedera Tendonitis Achilles?

Kim Sang-sik Bawa Doan Van Hau ke Korea Selatan untuk Mendapatkan Proses Penyembuhan Cedera Terbaik-@doanvanhau_1904-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pelatih kepala tim nasional Vietnam, Kim Sang-sik memperkenalkan pusat di Korea untuk Doan Van Hau untuk mengobati cedera tendonitis Achilles yang dideritanya.

Van Hau tiba di Korea pada 22 September 2024. Di sana, dia tidak menjalani operasi tetapi hanya melakukan proses pemulihan cederanya.

"Pelatih Kim Sang-sik sendiri yang memperkenalkan lokasi perawatan kepada saya. Ini adalah pusat yang sangat bagus, banyak pemain Korea yang datang untuk pulih ketika cedera,” Doan Van Hau, dikutip dari laman VnExpress.

Van Hau lahir pada tahun 1999 di Thai Binh, dibesarkan di pusat pelatihan pemuda Hanoi FC. Saat berusia 18 tahun, ia bermain untuk tim utama V-League 2017.

BACA JUGA:Bertemu Presiden Vietnam, Menhan Prabowo Perkuat Kerjasama Pertahanan Kedua Negara

Pada tahun yang sama, bek kiri ini mengikuti Piala Dunia U20, kemudian bermain untuk timnas. Saat ini, dia bermain untuk CAHN.

Selama karirnya, Van Hau telah memenangkan empat kejuaraan V-League, dua Piala Nasional dan dua Piala Super.

Ia selalu menjadi pilihan nomor satu untuk posisi bek kiri di semua level tim di bawah asuhan pelatih Park Hang-seo, meraih runner-up Kejuaraan Asia U23 2018, juara Piala AFF 2018, medali emas SEA 2019.

Namun, cedera tendonitis Achilles membuat Van Hau kesulitan dalam beberapa waktu terakhir. Berdasarkan diagnosis awal, ia akan beristirahat selama tiga hingga enam bulan.

BACA JUGA:Nilai Kontrak Mees Hilgers Gak Kaleng-kaleng, Tertingi Disemua Pemain Malaysia, Thailand hingga Vietnam

Namun kenyataannya, selama setahun terakhir, Van Hau hanya bisa berlatih pemulihan dan belum menetapkan tanggal kepulangannya. Terakhir kali ia bermain adalah pada laga CAHN melawan Thanh Hoa di Hang Day Stadium pada 27 Agustus 2023. Laga ini berakhir dengan skor 1-1, cukup membantu CAHN menjadi juara V-League.

Van Hau mengatakan bahwa dokter di Korea tidak mengatakan kapan dia bisa kembali ke lapangan, dan dia tidak terlalu menekankan masalah ini.

"Saya tidak ingin terburu-buru. Sekarang saya hanya akan berlatih pemulihan selangkah demi selangkah, ketika saya bisa kembali, saya akan kembali. Saya tidak terlalu menekan diri sendiri, hanya menerima semuanya dengan senang hati," Van Hau menambahkan.

Setelah cedera Van Hau, CAHN berjuang mengatasi masalah bek kiri. Setelah banyak tes yang gagal, tim menghabiskan jutaan dolar untuk mendatangkan pemain luar negeri Vietnam Jason Quang Vinh. Vinh lahir pada tahun 1997 dari ayah Perancis dan ibu Vietnam. Dia bermain di Ligue 2 untuk Sochaux dan Quevilly-Rouen, dan juga menghabiskan dua tahun bermain di AS untuk New York Red Bulls.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait