Aprilia Racing Kenalkan Sponsor Baru di Peluncuran Aprilia RSV4 X ex3ma

Aprilia Racing Kenalkan Sponsor Baru di Peluncuran Aprilia RSV4 X ex3ma

Aprilia Racing Kenalkan Sponsor Baru di Peluncuran Aprilia RSV4 X ex3ma-Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di tengah penyelenggaraan GP Emilia-Romagna, Aprilia Racing mengumumkan kemitraan teknologi baru dengan BCode, startup asal Milan yang fokus pada solusi blockchain. 

Kesepakatan ini menandai langkah penting dalam kemajuan digitalisasi di segmen motor balap, dengan memperkenalkan Paspor Produk Digital (DPP) pertama yang terhubung dengan kendaraan Aprilia RSV4 X ex3ma yang baru diluncurkan Jumat pekan lalu di Sirkuit Misano.

BACA JUGA:Resmi! Ai Ogura Naik ke MotoGP Tahun Depan, Gantikan Miguel Oliveira di Trackhouse Aprilia

BACA JUGA:Aprilia Menyesal Kehilangan Maverick Vinales, Punya Harapan Tinggi Merekrut Marco Bezzecchi

“Kami sangat senang telah menandatangani kemitraan dengan BCode. Paspor Produk Digital, yang dibuat khusus untuk Aprilia RSV4 X ex3ma, menunjukkan komitmen kami dalam memberikan pengalaman berkendara sepeda motor dengan performa tinggi, sekaligus hadirkan pengalaman digital yang inovatif dan personal,” ujar Massimo Rivola, selaku CEO Aprilia Racing.

Paspor Produk Digital merupakan sebuah kebijakan digital yang dikeluarkan oleh Uni Eropa, yang mengharuskan setiap produk dilengkapi oleh detail informasi dan sertifikasi yang dapat diakses secara elektronik. 

Tujuannya adalah untuk memastikan transparansi dan keterlacakan penuh atas produk yang diproduksi atau dipasarkan di negara-negara Uni Eropa.

BACA JUGA:Gegara Marc Marquez Ducati Beri Harapan Palsu, Alasan Jorge Martin Pilih Aprilia

BACA JUGA:Plot Twist: Jorge Martin Resmi ke Aprilia, Marc Marquez ke Pabrikan Ducati

Di dalam Digital Product Passport yang dibuat untuk Aprilia RSV4 X ex3ma, pelanggan dan calon pembeli akan mendapatkan informasi lengkap tentang produk terkait. 

Beberapa di antaranya adalah informasi mengenai kinerja sepeda motor, gambar desain produk, detail spesifikasi, video produk, dan kolom chat berbasis AI yang mampu menjawab pertanyaan apapun seputar kendaraan Aprilia RSV4 X ex3ma.

Kolom chat pun dirancang unik dengan menghadirkan avatar digital Max Biaggi, pembalap asal Italia, untuk menjawab pertanyaan konsumen. 

Avatar ini menjadi bentuk tribute atas Biaggi, yang berhasil membawa Aprilia RSV4 X ex3ma menang di Kejuaraan Dunia Grand Prix 250cc pertama pada tahun 1994. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro Umumkan Pensiun dari MotoGP, Maverick Vinales dan Bos Aprilia Ucapkan Salam Perpisahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait