Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Perkuat Timnas Indonesia, Ini Target Shin Tae-yong Lawan Bahrain dan China!

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Perkuat Timnas Indonesia, Ini Target Shin Tae-yong Lawan Bahrain dan China!

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikonfirmasi Shin Tae-yong akan main lawan Bahrain dan China di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia-@meeshilgers/@eliano.r/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan segera bergabung.

Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut Hilgers dan Eliano akan masuk dalam skuad untuk laga tandang melawan China dan Bahrain pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Shin Tae-yong pun mengaku akan menyambut kedatangan Hilgers dan Eliano tak lama lagi.

BACA JUGA:Resmi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Selangkah Lagi Perkuat Timnas Indonesia, Penuhi 3 Syarat Ini Dulu!

Pengakuan Coach Shin ini diungkap saat dirinya menonton langsung laga Timnas Indonesia U-20 menjamu Yaman di Stadion Madya, Jakarta pada Ahad malam, 29 September 2024.

"Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan akan gabung skuad melawan Bahrain dan China," tegas Shin Tae-yong ditemui awak media.

BACA JUGA:Fix! Mees Hilgers dan Eliano Rejinders Perkuat Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan Tiongkok

Hilgers dan Eliano Sumpah WNI

Sebelum bergabung dengan skuad timnas Indonesia bulan ini, Hilgers dan Eliano sudah dijadwalkan akan menjalani sumpah sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Sumpah WNI dilakukan bersama Kemenkumham dan PSSI di Kedutaan Besar Indonesia (Kedubes RI) untuk Belanda di Den Haag hari ini, Senin, 30 September 2024.

Kemudian PSSI secara marathon akan melakukan pemberkasan kedua pemain keturunan Indonesia itu untuk didaftarakan ke FIFA.

Pemberkasan tersebut meliputi bukti perpindahan asosiasi sepak bola Hilgers dan Eliano dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI).

BACA JUGA:Takjub! Potret Mees Hilgers Pose dengan Bendera Merah Putih Usai Tahan Imbang MU di Olf Trafford

Sisanya kedua pemain FC Twente dan PEC Zwolle itu akan membuat identitas resmi berupa e-KTP dan Paspor Indonesia.

Jika proses di FIFA tak terhambat, seperti yang dikatakan Shin Tae-yong, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan dibawa timnas Indonesia untuk melawan Bahrain dan China.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: