Hasil Pertandingan Liga Champions 2024/25: Kejutan, Aston Villa Bikin Bayern Munich Terpongkeng di Villa Park

Hasil Pertandingan Liga Champions 2024/25: Kejutan, Aston Villa Bikin Bayern Munich Terpongkeng di Villa Park

Hasil Pertandingan Liga Champions 2024/25: Kejutan, Aston Villa Bikin Bayern Munich Terpongkeng di Inggris-@avfcofficial-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Aston Villa kembali mencatat kemenangan gemilang melawan Bayern Munich di Villa Park dalam ajang Liga Champions UEFA pada Kamis, 3 Oktober 2024 dini hari WIB.

Bertemu untuk pertama kalinya sejak final Piala Eropa tahun 1982, Aston Villa mampu menang dengan satu gol untuk sekali lagi mengalahkan raksasa Jerman itu.

Gol tunggal Jhon Duran cukup membantu Villa menang, masuk dari bangku cadangan dan melepaskan tembakan indah melewati Manuel Neuer yang mundur untuk mencetak gol kemenangan pada menit ke-79.

Emi Martínez melakukan penyelamatan penting untuk memblokir sepakan Serge Gnabry dan Harry Kane pada waktu tambahan untuk mempertahankan kemenangan, dan setelah peluit akhir dibunyikan disambut dengan kegembiraan di lapangan dan di tribun penonton Aston Villa.

BACA JUGA:Romelu Lukaku Didepak Chelsea, Ogah Pindah ke Aston Villa Tapi Pilih Napoli

Anak asuh Unai Emery, yang juga melihat gol Pau Torres dianulir pada babak pertama, harus menikmati kemenangan kedua berturut-turut mereka untuk memulai kampanye Liga Champions mereka.

Villa Park tampak gemilang menjelang kick-off, lengkap dengan bendera di setiap kursi saat para pendukung klub yang gembira menikmati pertandingan kandang pertama di kompetisi teratas benua itu selama 41 tahun saat Juventus mengunjungi stadion terkenal kami.

Jaden Philogene masuk ke dalam starting XI saat skuad Emery saat ini berusaha mengulang kepahlawanan terakhir kali kedua klub bertemu di final Piala Eropa 1982.

Bayern memulai seperti tim yang mencapai semifinal Liga Champions musim lalu, menguasai bola dan mengendalikan tempo, tetapi Villa-lah yang menciptakan peluang nyata pertama dalam pertandingan setelah 15 menit.

BACA JUGA:Fabrizio Romano Ungkap Transfer Pemain Paling Gila Musim Panas Ini, Antara Aston Villa dan Juventus

Lucas Digne melepaskan umpan silang ke tiang belakang, di mana Ollie Watkins melompat lebih tinggi dari Minjae Kim dan menyundul bola yang hanya melambung tipis di atas mistar gawang.

Villa Park bergemuruh segera setelah Torres menyodok bola ke gawang, tetapi kegembiraan penonton tuan rumah tidak berlangsung lama karena VAR menganulir gol tersebut karena offside dalam proses terjadinya gol.

Munich menunjukkan ancaman ofensif mereka tepat sebelum menit ke-30 ketika Gnabry melepaskan tembakan melebar dari sudut sempit, yang membuat Kane dan Michael Olise marah, yang menunggu umpan silang.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Martínez sebelum Olise melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kirinya ke sudut atas gawang, dengan pemain Argentina itu melompat melintasi gawang untuk menepis tendangannya di atas mistar gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: