Sosialisasi Pemilih Muda, Jakarta Selatan Persiapkan Kegiatan Menjelang Pilkada

Sosialisasi Pemilih Muda, Jakarta Selatan Persiapkan Kegiatan Menjelang Pilkada

Pilkada 2024: KPU Jakarta Selatan Terima Logistik Penting untuk 3.270 TPS-dok Disway-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Kota Jakarta Selatan baru saja meluncurkan Desk Pilkada sebagai pusat koordinasi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Provinsi DKI Jakarta pada Kamis 3 Oktober 2024.

Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Pemerintahan Jakarta Selatan, Mukhlisin, menekankan pentingnya posko ini dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang demokratis dan berintegritas.

BACA JUGA:Pramono Sebut Ahok Rutin Beri Masukan Jelang Debat Pilkada

BACA JUGA:Chico Hakim Optimistis Pramono-Rano Dapat Menang Satu Putaran di Pilkada Jakarta 2024

"Posko ini melibatkan berbagai pihak, mulai dari unsur pemerintah hingga elemen masyarakat. Kami juga membuka posko di setiap kecamatan dan kelurahan untuk memastikan partisipasi yang lebih luas," ujarnya.

Mukhlisin juga menjelaskan bahwa tugas posko mencakup sosialisasi, pemantauan pelaksanaan Pilkada, serta mengidentifikasi dan mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul.

"Kami berharap koordinasi yang intensif ini dapat menciptakan tatanan politik yang berkualitas, serta Pilkada yang aman dan damai bagi seluruh masyarakat," tambahnya.

BACA JUGA:Pesan Mardani Untuk Ridwan Kamil-Suswono Hadapi Pilkada DKI 2024

BACA JUGA:Petugas Pengawas TPS Pilkada Kota Tangerang 2024 Belum Terpenuhi, Bawaslu Perpanjang Pendaftaran

Sementar itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jakarta Selatan, Dirhamul Nugraha, menjelaskan bahwa posko di lantai 6 Kantor Wali Kota akan berfungsi sebagai tempat koordinasi dan pemantauan untuk seluruh unsur yang terlibat dalam Pilkada 2024.

"Dengan sistem piket bersama, jika ada masalah, kami bisa segera menanganinya. Kami berkomitmen untuk menciptakan Pilkada yang sukses dan kondusif," tegasnya.

BACA JUGA:WA ke Anies, Ridwan Kamil Tunggu Balasan Jelang Debat Pilkada

BACA JUGA:Logistik Pilkada Tangerang 2024, Bilik dan Kotak Suara Tiba di Gudang KPU

Dirhamul juga mengungkapkan rencana sosialisasi yang akan dimulai pada 8 Oktober 2024, terutama untuk pemilih muda, termasuk pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: