PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak

PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak

PERBANI Gelar Edukasi dan Penanganan Kelainan Bawaan Anak-PERBANI-

BACA JUGA:Gandeng YIAB, IFG Perkuat Edukasi Anti Bullying di Lingkungan Sekolah

Oleh karena itu, seminar ini bertujuan untuk memberikan edukasi yang tepat kepada masyarakat mengenai pentingnya deteksi dini dan penanganan medis yang cepat dan akurat.

Dalam seminar ini, para peserta akan memiliki kesempatan untuk berdialog langsung dengan dokter ahli, mengajukan pertanyaan, serta mendapatkan konsultasi mengenai kasus spesifik yang mereka hadapi. 

Selain itu, seminar ini juga memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai akses layanan bedah anak yang tersedia di Indonesia, serta bagaimana upaya peningkatan akses layanan medis berkualitas di berbagai wilayah, termasuk daerah terpencil.

Melibatkan Berbagai Pemangku Kepentingan dalam Penanganan Kelainan Bawaan

Acara ini merupakan bukti kolaborasi yang kuat antara berbagai pihak, termasuk tenaga medis, pemerintah, organisasi profesi, dan masyarakat luas. Didukung oleh Kementerian 

Kesehatan, rumah sakit pendidikan, serta organisasi profesi seperti Perhimpunan Bedah Anak Indonesia (PERBANI), seminar ini menjadi bagian dari upaya nasional untuk meningkatkan kualitas kesehatan anak-anak di Indonesia.

"Kami menginisiasi seminar ini karena kami melihat masih banyak orang tua yang kurang memahami kondisi kelainan bawaan pada anak dan bagaimana penanganannya,” ujar dr. Leecarlo Millano.

BACA JUGA:Edukasi Obat dan Makanan Jajanan Sehat di Sekolah Efektif Tingkatkan Kesadaran Siswa

BACA JUGA:SMK Taman Siswa 2 Jakarta Dapat Edukasi Motor Listrik Lewat Astra Honda Berbagi Ilmu 2024

“Ini bukan hanya soal kesehatan fisik, tapi juga tentang masa depan anak-anak kita. Kami ingin memastikan bahwa setiap anak yang lahir dengan kelainan bawaan memiliki kesempatan untuk tumbuh sehat dan mencapai potensi penuh mereka,” jelasnya.

Dukungan Lintas Profesi Medis: Multidisiplin untuk Penanganan Optimal

Keberhasilan penanganan kelainan bawaan tidak hanya ditentukan oleh intervensi bedah, tetapi juga oleh dukungan dari berbagai profesi medis. 

Oleh karena itu, dalam seminar ini selain seluruh spesialis Bedah Anak yang tergabung dalam PERBANI yg berjumlah 180 dokter, juga akan terlibat dokter spesialis anak yang akan memberikan wawasan mengenai kondisi kesehatan umum anak dengan kelainan bawaan.

Serta dokter spesialis kebidanan dan kandungan yang akan berbagi informasi mengenai bagaimana deteksi dini kelainan bawaan dapat dilakukan selama kehamilan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: