Intip Makna dan Filosofi Logo Hari Santri Nasional 2024, Simak Informasinya!

Intip Makna dan Filosofi Logo Hari Santri Nasional 2024, Simak Informasinya!

Makna dan Filosofi Logo Hari Santri Nasional 2024--Kemenag.go.id

Tali yang melilit ini melambangkan keterhubungan dan kesinambungan. Selain itu, juga merepsentasikan keberlanjutan dan hubungan antar generasi dalam meneruskan perjuangan dan nilai-nilai yang diwariskan dari pendahulu.

BACA JUGA:Ini Makna dan Filosofi Logo PON XXI Aceh-Sumut 2024, Dua Daerah Penuh Budaya dan Tradisi!

Tidak hanya itu, tali tersebut juga menggambarkan persatuan, ketahanan dalam menghadapi tantangan masa depan dan kekuatan yang terikat erat.

2. Santri Berlari dan Mengangkat Tangan

Logo ini melambangkan semangat juang yang tak kenal lelah. Gerakan berlari ini juga diartikan sebagai progres dan dinamika dan tangan terangkat melambangkan sebagai harapan, tekad dan optimisme untuk capai masa depan yang lebih baik lagi.

Bahkan, hal ini juga dapat diartikan sebagai usaha koletif untuk bangkit bersama, sejalan dengan semangat pada Hari Santri yang mengedepankan kerja sama, perjuangan dan tekat yang kuat.

3. Lingkaran Berwarna Merah

Adanya lingkaran berwarna merah ini dilambangkan sebagai pengorbanan penuh keberanian, mengingatkan akan perjuangan dari para pahlawan yang sudah memberikan dedikasi tanpa pamrih demi masa depan yang baik.

BACA JUGA:Viral Logo Garuda Biru Peringatan Darurat Ramai di Medsos usai DPR Tolak Putusan MK, Ini Artinya!

Lalu, kombinasi lingkaran dan warna merah juga disiratkan sebagai perjuangan dan semangat kebersamaan harus senantiasa berputar tanpa henti serta membawakan keberanian dan tekad untuk mencapai kesejahteraan di masa depan.

4. Kombinasi Warna

Lalu, dalam logo baru ini tercantum 3 warna yaitu emas, merah dan hijau pine. Setiap warna ini memiliki arti yang berbeda, antara lain:

  • Emas - Mencerminkan suatu prestasi dan pencapaian, mengisyaratkan bahwa perjalanan menuju kesejahteraan adalah tujuan yang sangat berharga dan layak diperjuangkan dengan dedikasi tinggi. Lalu, warna merah juga dilambangkan sebagai kejayaan, kesuksesan dan kemuliaan.
  • Hijau Pine - Hijau pine adalah warna yang lebih tenang dan elegan, melambangkan keteguhan dan stabilitas. Warna tersebut juga melambangkan perjuangan antre yang dilakukan dengan kesabaran, konsistensi, dan keyakinan kuat untuk terus berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA:Makna Tema dan Logo Hari Pramuka Nasional 2024, Peringatan ke-63 Tahun

  • Merah - Warna merah sendiri sering diidentik dengan lambang keberanian, tekad dan semangat. Dalam konteks ini, merah mewakili dalam semangat juang yang menyala, kekuatan untuk menghadapi rintangan, dan keberanian dalam meneruskan perjuangan.

Itu dia sederet informasi mengenai makna dan filosofi logo Hari Santri Nasional 2024. Semoga membantu!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: