Wasit Ahmed Al Kaf, Parah Banget!

Wasit Ahmed Al Kaf, Parah Banget!

Ahmed Al Kaf, Parah Banget!---Facebook

JAKARTA, DISWAY.ID - Berikut sederet kesalahan fatal dalam keputusan yang dibuat wasit Ahmed Al Kaf saat memimpin pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Timnas Indonesia mendapatkan hanya satu poin saat melawat ke markas Bahrain dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan skor akhir 2-2.

Bukan indahnya permainan Indonesia maupun Bahrain yang disorot, kali ini yang menjadi 'bintang' utama pertandingannya adalah sang hakim di lapangan bernama Ahmed Al Kaf.

Ahmed Al Kaf membuat banyak pendukung Timnas Indonesia mengalami naik darah dengan cepat karena sejumlah keputusannya yang kontroversial di laga melawan Bahrain.

Skuad Garuda dalam pertandingan penuh dinyatakan mendapat 27 kali pelanggaran selama 90 menit, sedangkan tuan rumah Bahrain hanya 10 pelanggaran.

BACA JUGA:14 Daftar Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Tangerang, Yuk Dukung Garuda!

Beberapa pelanggaran yang dilakukan oleh pemain Timnas Indonesia sebenarnya bisa dikatakan sangat soft (lembut), tapi Ahmed Al Kaf tanpa ampun langsung memberikan pelanggaran kepada Bahrain.

Sebaliknya, yang aneh adalah ketika Timnas Bahrain coba melakukan pelanggaran yang sama tetapi justru tidak ada pelanggaran yang diberikan.

Awalnya Bahrain unggul terlebih dahulu pada menit ke-15 babak pertama usai tendangan bebas Mohamed Marhoon masuk ke gawang Maarten Paes melalui tiang gawang atas yang memantul masuk ke dalam.

Akan tetapi anak asuh Shin Tae-yong enggan menyerah begitu saja, gol penyeimbang datang dari kaki Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+3 setelah mendapat umpan dari Mees Hilgers.

BACA JUGA:9 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Bahrain di Bekasi, Ayo Merapat!

Indonesia sempat berhasil comeback karena Rafael Struijk pada menit ke-74 mampu melesatkan bola dengan sangat baik dari luar kotak pinalti ke gawang Bahrain yang dijaga oleh Ebrahim Lutfalla. Garuda unggul 2-1.

Dan menjelang akhir pertandingan, puncak keanehan dari keputusan wasit Ahmed Al Kaf pun akhirnya terjadi. Waktu tambahan yang semula diberikan adalah 6 menit tiba-tiba lebih 3 menit dari waktu yang sudah ditetapkan.

Seperti biasa, kekonyolan dari keputusan Ahmed Al Kaf pun masih terus terlihat hingga akhir laga, memberikan pelanggaran yang sangat banyak kepada Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: