Bung Joy Sebut Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf Sudah Benar: Boleh Waktunya Ditambahkan Sesuai Feeling!

Bung Joy Sebut Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf Sudah Benar: Boleh Waktunya Ditambahkan Sesuai Feeling!

Bung Joy Sebut Keputusan Wasit Ahmed Al Kaf Sudah Benar: Boleh Waktunya Ditambahkan Sesuai Feeling!---MetroTV

JAKARTA, DISWAY.ID - Agak laen! Anton Sanjaya atau biasa dikenal dengan sebutan Bung Joy kali ini justru membela keputusan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Bahrain vs Timnas Indonesia.

Bung Joy menilai, keputusan wasit Ahmed Al Kaf sudah benar memberikan waktu tambahan lebih dari yangs udah diberikan pada awalnya.

Awalnya wasit fourth official memberikan tambahan waktu sebanyak 6 menit, yang mana seharusnya pertandingan selesai pad amenit ke 90+6. Namun, faktanya justru berbanding terbalik.

Wasit Ahmed Al Kaf justru baru meniup peluit berakhirnya pertandingan di menit ke 100 atau lebih dari 4 menit dari waktu yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Netizen Bongkar Weton Wasit Ahmed Al Kaf, Ternyata Suka Berbohong dan Ganggu Orang Lain

"Jadi gini, jadi si wasit utama ini boleh menambahkan sesuai dengan feelingnya, kalau misalnya dianjurkan 6 menit dia kurangi jadi 4 menit, itu yang tidak boleh," ujar ung Joy saat diwawancarai oleh Kompas TV.

"Tapi kalau dianjutkan 6 menit ditambah sampai 10 menit itu menurut saya masih dalam tahap yang wajar, memangs angat menyakitkan bagi Indonesia tapi itu masih dalam koridor peraturan dari FIFA," tambahnya.

Bung Joy sangat paham betul banyak suporter timnas Indonesia yang marah, jengkel, dan kesal dengan keputusan wasit Ahmed Al Kaf. Tapi, katanya, jelas harus paham juga aturan yang diberlakukan.

"Memang itu sudah sesuai dengan aturan, di luar faktor subjektivitas yang lain," papar Bung Joy.

BACA JUGA:4 Kontroversi Wasit Ahmed Al Kaf Rampok Kemenangan Timnas Indonesia atas Bahrain, Hobi Beri Kartu hingga Melebihkan Injury Time

Bung Joy berpendapat bahwa wasit bisa menggunakan feelingnya untuk menambah waktu tambahan yang sudah ditetapkan asal memang ada delay waktu di dalam pertandingan sehingga membutuhkan waktu lebih dalam permainan.

Terpenting wasit tidak boleh justru mengurangi waktu tambahan yang sudah ditetapkan, apabila lebih dari waktu yang sudah dipilih di awal itu disebut masih boleh.

"Jadi kalau dia (wasit) pikir feelingnya dia ada waktu, ada delay-delay terkait hal teknis dia boleh menambah waktu, yang tidak boleh itu mengurangi. Tapi kalau dianjurkan 6 menit ditambah sampai 10 menit itu untuk saya masih dalam tahap yang wajar." tukas Bung Joy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: