KA Brantas dan KA Dharmawangsa Gunakan Ekonomi New Generation, Selamat Tinggal Kursi Tegak!

KA Brantas dan KA Dharmawangsa Gunakan Ekonomi New Generation, Selamat Tinggal Kursi Tegak!

KAI Daop 1 Jakarta kembali akan mengoperasikan KA Brantas 112 relasi Pasarsenen - Blitar dan KA Dharmawangsa 132 relasi Pasarsenen - Surabaya Pasarturi menggunakan New Generation Modifikasi Balaiyasa pada kelas Ekonomi pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2024.-KAI-

JAKARTA, DISWAY.ID - KAI Daop 1 Jakarta kembali akan mengoperasikan KA Brantas 112 relasi Pasarsenen - Blitar dan KA Dharmawangsa 132 relasi Pasarsenen - Surabaya Pasarturi menggunakan New Generation Modifikasi Balaiyasa pada kelas Ekonomi pada tanggal 17 dan 18 Oktober 2024.

Manager Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko mengatakan bahwasanya upgrade kereta kelas ekonomi tersebut menggantikan jenis kursi tegak berhadapan 80 tempat duduk menjadi kereta ekonomi new generation versi modifikasi dengan 72 tempat duduk, sehingga leg room-nya menjadi lebih luas.

"Selain itu, jenis kursinya juga sudah menggunakan tipe captain seat yang membuat pelanggan semakin nyaman saat bersandar dan bisa diatur kemiringannya serta bisa disesuaikan searah laju KA ataupun berhadapan," ujar Ixfan senin 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dipanggil Prabowo, Yandri Ungkap Isi Pembicaraannya di Kertanegara

BACA JUGA:Yayasan Milik Prabowo Ikut Bantu Dinsos Tangerang Terkait Korban Pelecehan Seksual Panti Asuhan Darussalam An-nur

Selain melayani perjalanan di kelas ekonomi, KA Brantas dan KA Dharmawangsa juga memiliki layanan kelas eksekutif. 

Sehingga nantinya susunan rangkaian kereta untuk KA Brantas adalah 3 kereta eksekutif, 6 kereta ekonomi new generation versi modifikasi, 1 kereta makan pembangkit dan 1 kereta barang. 

Sedangkan untuk, KA Dharmawangsa susunan rangkaian kereta untuk KA Brantas adalah 3 kereta eksekutif, 6 kereta ekonomi new generation versi modifikasi dan 1 kereta makan pembangkit.

“Peningkatan pelayanan pada KA kelas ekonomi ini adalah sebagai wujud komitmen KAI dalam mendengarkan kebutuhan dan masukan dari para pelanggan, untuk dapat terus meningkatkan pelayanan dan customer experience,” kata Ixfan.

BACA JUGA:Artis Bersama 16 Ribu Pelari Ramaikan Jakarta Running Festival 2024, Kebutuhan Hidrasi dan Mineral Tercukupi

BACA JUGA:Gegara Diminta Ganti Rugi oleh Kantornya, Pria di Teluknaga Pilih Akhiri Hidup

Selain pada kursi, upgrade kereta ekonomi new generation versi modifikasi juga dilakukan pada interior kereta dengan ditambahkan Public Information Display System (PIDS) yang dapat menampilkan jam dan suhu. 

Interior kereta juga dimodif mirip dengan kereta eksekutif seperti bentuk bagasi dan nuansa interior yang lebih cerah. 

Tak hanya itu, modifikasi juga dilakukan pada toilet dengan nuansa yang lebih mewah dan menggunakan toilet duduk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: