Rayakan Pujawali ke-50, Pura Penataran Agung Kertabhumi TMII Gelar Festival Seni dan Budaya

Rayakan Pujawali ke-50, Pura Penataran Agung Kertabhumi TMII Gelar Festival Seni dan Budaya

Rayakan Pujawali ke-50, Pura Penataran Agung Kertabhumi TMII Gelar Festival Seni dan Budaya-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pura Penataran Agung Kertabhumi, kompleks keagamaan yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), akan menyelenggarakan perayaan Pujawali ke-50 pada Kamis, 17 Oktober 2024.

Adapun Pujawali merupakan ritual keagamaan dalam tradisi Hindu yang dinilai sebagai bentuk penghormatan, pemujaan, persembahan atas keagungan Tuhan dalam prabawa-Nya sebagai Ida Betara.

BACA JUGA:Promo HUT TNI 2024 Tiket Masuk Wisata Ancol dan TMII Gratis, Cek Syarat dan Ketentuannya

BACA JUGA:Hari Ini Ragunan dan TMII Tetap Buka Meski Libur Maulid Nabi 16 September 2024

Sebagai bentuk rasa syukur dan untuk memperingati perjalanan panjang pura, Penataran Agung Kertabhumi menggelar serangkaian acara “Festival Seni dan Budaya”.

Acara festival seni dan budaya ini akan dimeriahkan dengan pertunjukan seni dan budaya yang memukau seperti tari-tarian Bali yang menambah suasana spiritual perayaan. 

“TMII sangat mendukung penyelenggaraan Pujawali ini. Acara ini tidak hanya menjadi momen spiritual bagi umat Hindu, tetapi juga menjadi ajang untuk mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada masyarakat luas.” ujar Direktur Utama TMII, Intan Ayu Kartika dalam keterangannya pada Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Libur Long Weekend ke TMII Aja, Seru!

BACA JUGA:Serbu! Event Janger Fest di TMII 7 September 2024, Pengunjung Bisa Makan Sate Lilit Gratis

Para pengunjung dapat menyaksikan Tari Pendet, Tari Rejang Taksu Bhuwana, Tari Rejang Dedari, Tari Panji Semirang, Tari Kembang Girang, Tari Kebyar Duduk, dan Tari Pelegongan Mesatya yang memiliki makna spiritual dan estetika di Pelataran Taman Legenda, TMII.

Festival Seni dan Budaya Pujawali ini dapat disaksikan secara gratis hanya perlu membeli tiket masuk TMII secara online melalui website www.tamanmini.com ataupun on-site dengan metode pembayaran non-tunai.

Untuk pengguna angkutan umum, terdapat halte Bus Transjakarta di pintu masuk TMII dan layanan shuttle gratis yang langsung mengangkut pengunjung dari Lobby Stasiun LRT TMII ke Tourist Information Center TMII dan sebaliknya.

Informasi lebih lanjut mengenai acara dan kegiatan di TMII dapat mengunjungi laman sosial media @tmiiofficial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: