PSSI Pastikan Surat Protes Soal Pertandingan Lawan Bahrain Sudah Dikirim ke AFC dan FIFA

PSSI Pastikan Surat Protes Soal Pertandingan Lawan Bahrain Sudah Dikirim ke AFC dan FIFA

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melayangkan surat kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) serta Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terhadap keputusan yang merugikan timnas Indonesia pasca gagal merebut tiga poin dari timnas Bahr-NOC Indonesia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah melayangkan surat kepada Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) serta Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) terhadap keputusan yang merugikan timnas Indonesia pasca gagal merebut tiga poin dari timnas Bahrain.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji menyatakan bahwa PSSI sudah berkirim surat dengan AFC dan FIFA.

BACA JUGA:Bung Towel Minta Timnas Kalah Jangan Salahkan Lokal Pride: Kan Shin Tae-yong Kokinya!

BACA JUGA:Respon PSSI Bahrain Minta Laga Lawan Timnas Indonesia Tidak Digelar di Jakarta: Kami Akan Menjamin Keamanan

"kita kan sudah berkirim surat ke AFC dan ke FIFA," ungkap Sumardji ketika dihubungi Disway.id melalui telpon pada Rabu, 16 Oktober 2024 malam WIB.

Setelah mengirimkan surat terhadap mereka tentang insiden yang merugikan Merah Putih pada pertandingan melawan Bahrain, Kamis, 10 Oktober 2024 malam WIB.

Hingga saat ini, pihaknya tengah menanti FIFA untuk menghubungi PSSI.

"Kalau AFC sudah menjawab bahwa berkaitan dengan soal protes yang kita ajukan, itu kita diminta menanyakan menghubungi FIFA," terang dia.

BACA JUGA:Bikin Ulah! Suporter Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia dari China, Hina Tanah Air 'Bahlul'

Kini, PSSI tengah menunggu jawaban dari FIFA tentang kelanjutan hukuman yang akan dijatuhkan olehnya kepada wasit Ahmed Al Kaf.

"Belum, belum. Belum menjawab," katanya.

Timnas Indonesia dibuat rugi oleh wasit asal Oman yang sebelumnya membuat keputusan yang Kontroversial.

BACA JUGA:Bikin Ulah! Suporter Bahrain Ejek Kekalahan Timnas Indonesia dari China, Hina Tanah Air 'Bahlul'

Ia dinilai membiarkan pertandingan berlanjut hingga melewati menit ke-99, meskipun waktu tambahan hanya berlangsung selama enam menit. Artinya, pertandingan seharusnya sudah selesai pada menit ke-90+6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: