PKS Optimis Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Jadi Solusi Petani

PKS Optimis Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Jadi Solusi Petani

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini--Anisha Aprilia

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Keadilan Sejahtera menyambut baik Program Makan Bergizi Gratis dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Jazuli Juwaini optimis Prabowo Subianto akan melaksanakan janji-janji kampanyenya dengan baik.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Dilantik, Gerindra Optimis Bisa Implementasikan Janji Saat Kampanye

"Insyaallah Pak Prabowo bisa memimpin dengan baik dan bisa melaksanakan janji kampanye-nya dengan baik. Maka kita harus menjaga kondusifitas, supaya fokus pembangunan," kata Jazuli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 20 Oktober 2024.

Ia juga mengaku optimis program makan bergizi gratis yang dicanangkan oleh Prabowo-Gibran bisa menjadi solusi bagi petani di Indonesia.

BACA JUGA:Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo-Gibran, Bundaran HI Mulai Dipadati Masyarakat, Tersedia 2 Panggung Hiburan

"Kita lihat program yang dicanangkan makan gratis, ya kan? Makan gratis ini kan kalau makan bergizi gratis. Ini kan kalau kita tarik benang merahnya, petani yang sekarang ini mengeluh, kalau lagi panen jualnya murah, mau dikemanain?," ujarnya.

Menurutnya, program ini mendukung pasar dan panen para petani. 

BACA JUGA:SBY dan Sejumlah Tamu Undangan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

"Nah, dengan ada makan gizi gratis ini artinya sudah ada pasar. Akan dibeli oleh pemerintah untuk kebutuhan rakyat sendiri. Saya melihatnya dari sektor itu, itu jadi solusi besar. Karena sekarang ini petani ngeluh, kalau musim tanam mahal, pupuknya, kalau musim panen, harganya murah," sambungnya.

Terlebih, kata Jazuli, mayoritas kebanyakan ingin melakukan impor. Ia menjelaskan program Prabowo yang menginginkan petani menjadi lumbung pangan dunia sejalan dengan program PKS.

BACA JUGA:Khaled Mashal Jadi Pimpin Baru Hamas, Warga Gaza: Yahya Sinwar Contoh Bagi Generasi Mendatang

"Apalagi terus ada orang-orang yang pengennya impor-impor terus. Kasian petani. Bagaimana pangan dalam negeri tercukupi oleh petani dalam negeri sendiri? Saya kira itu konsennya Pak Prabowo. Bahkan dia mencanangkan menjadi lumbung pangan dunia. Nah, ini yang PKS surprise di sini. Karena itu sejalan dengan pikiran PKS," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: