Prabowo Tegaskan Semua Subsidi-Bantuan Harus Sampai ke Rakyat yang Membutuhkan

Prabowo Tegaskan Semua Subsidi-Bantuan Harus Sampai ke Rakyat yang Membutuhkan

Prabowo Tegaskan Semua Subsidi-Bantuan Harus Sampai ke Rakyat yang Membutuhkan-X/@fadlizon-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden RI Prabowo Subianto mengatakan subsidi dan bantuan kepada rakyat Indonesia harus tepat sasaran.

Hal itu ia tegaskan dalam pidato perdananya usai dilantik pada Minggu, 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pidato Perdana Presiden Prabowo Subianto Soroti Kenyataan Ekonomi Indonesia

BACA JUGA:Prabowo Subianto Jadi Presiden, Deddy Corbuzier Kenang Pernah Duduk di Kursi Menhan

“Semua subsidi, bantuan kepada rakyat kita yang masih dalam keadaan susah, harus kita yakin subsidi-subsidi itu sampai kepada mereka yang membutuhkan,” kata Prabowo.

Prabowo juga meminta untuk meneliti penyaluran subsidi dengan menggunakan teknologi digital agar langsung diterima kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan teknologi digital kita akan mampu sampai subsidi itu sampai ke setiap keluarga yang membutuhkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Prabowo Subianto menegaskan bahwa kekuasaan milik rakyat. Oleh karena itu, ia mengatakan seharusnya pemimpin menjalankan kekuasaan harus untuk kepentingan rakyat, yaitu dengan memenuhi kebutuhan rakyat.

BACA JUGA:PKS Puji Pidato Perdana Prabowo Sebagai Presiden, Nilainya 99 Persen, Benar-benar dari Suara Rakyat

BACA JUGA:Pj Gubernur DKI Teguh Setyabudi Pastikan Jakarta Kembali Bersih Usai Pelantikan Prabowo-Gibran

"Kita harus selalu ingat setiap pemimpin dalam setiap tingkatan harus selalu ingat pekerjaan kita harus untuk rakyat. Bukan kita bekerja untuk diri kita sendiri, bukan kita bekerja untuk kerabat kita, bukan kita bekerja untuk pemimpin pemimpin kita, pemimpin yang harus bekerja untuk rakyat," ujar dia.

Prabowo juga mengatakan bangsa yang merdeka adalah rakyatnya juga harus merdeka. Bagi Prabowo, rakyat juga harus bebas dari ketakutan hingga penderitaan.

"Kita harus mengerti, selalu sadar, sadar selalu bangsa yang merdeka adalah bangsa di mana rakyatnya merdeka, rakyat harus bebas dari ketakutan, bebas dari kemiskinan, bebas dari kelaparan, bebas dari kebodohan, bebas dari penindasan, bebas dari penderitaan," ucapnya.

BACA JUGA:Ini Harapan 50 Ribu Ojol yang Turun ke Jalan Saat Pelantikan Prabowo

BACA JUGA:6 Janji Prabowo Subianto di Pidato Jadi Presiden, Berantas Korupsi hingga Kemiskinan

Ketua Umum Partai Gerindra itu juga menilai cita-cita besar tersebut dapat diwujudkan dengan kerja sama serta kolaborasi dari beragam pihak, mulai dari pemerintah hingga pengusaha dan pemuka agama.

"Hanya dengan persatuan dan kerja sama, kita akan mencapai cita-cita para leluruh kita, bangsa yang gemah ripah loh jinawi (kondisi masyarakat dan wilayah yang subur makmur), toto tentrem kerto raharjo (keadaan suatu wilayah yang tertib, tentram, sejahtera, serta berkecukupan segala sesuatunya)," ucap dia.

Presiden ke-8 RI itu memaparkan cita-cita besar bangsa Indonesia tersebut. Antara lain mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat serta menciptakan swasembada pangan dan energi.

"Cita-cita kita adalah melihat wong cilik iso gemuyu, wong cilik (rakyat kecil) bisa senyum, bisa ketawa," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: