TNI AD Sebut Mayor Teddy Tak Perlu Mundur: Seskab Bukan Setingkat Menteri

TNI AD Sebut Mayor Teddy Tak Perlu Mundur: Seskab Bukan Setingkat Menteri

Prabowo Tunjuk Mayor Teddy Jadi Seskab, Letjen Putranto Jadi KSP di Kabinet Merah Putih-Setpres-

JAKARTA, DISWAY.ID-- TNI Angkatan Darat (AD) buka suara soal status Mayor Teddy Indra Wijaya yang diangkat menjadi Sekretaris Kabinet.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Wahyu Yudhayana menjelaskan Seskab kini bukan jabatan setingkat menteri, tetapi di bawah Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). 

BACA JUGA:Alasan Jelas Mayor Teddy Tak Perlu Pensiun dari TNI AD Meski Jabat Seskab Kabinet

BACA JUGA:Dasco: Setkab Kerja di Bawah Mensesneg, Mayor Teddy Tak Perlu Mundur dari TNI

Sehingga, kata dia, perwira menengah TNI aktif bisa menjabat pada jabatan itu.

“Setelah kami konfirmasi ke Setmilpres, jabatan Seskab itu tidak setingkat Menteri, strukturnya di bawah Kemensetneg, jabatan seskab itu bisa dijabat TNI aktif termasuk eselon II, maksimal pangkat tertinggi Brigjen, sehingga Pamen bisa menjabat di situ. Sebagai perwira TNI aktif penugasan di luar struktur,” kata Wahyu dihubungi di Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan karena jabatan yang baru ini, otomatis jabatan Wadanyonif yang sekarang diemban Mayor Teddy dilepas diganti dengan jabatan organik penugasan di luar struktur.

BACA JUGA:Mayor Teddy Jabat Sekretaris Kabinet, TNI Sebut Aturannya

BACA JUGA:Kala Mayor Teddy Pakai Jas dan Kopiah Songkok, Ajudan Setia Presiden Prabowo

“Enggak dong, kalau sudah penugasan di situ (Seskab), berarti sudah penugasan di luar struktur, tentu nanti akan ada sertijab jabatan organiknya,” jelas Wahyu.

Hal senada dijelaskan oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengatakan bahwa ada perubahan nonmeklatur yakni posisi Seskab di Kabinet Merah Putih kini berada di bawah Mensesneg yang kini dijabat Prasetyo Hadi.

"Strukturnya Seskab itu, itu ada di bawah Sesneg Sama seperti jabatan-jabatan yang boleh diisi oleh perwira TNI atau Polri seperti Sekmil, Sespri, dan lain-lain yang batasannya adalah paling tinggi setara Esolon 2 atau kalau di TNI-Polri paling tinggi setara Brigjen," kata Dasco kepada wartawan, Senin, 21 Oktober 2024.

BACA JUGA:Dilantik Jadi Seskab, Mayor Teddy Masih Aktif Jadi Anggota TNI AD, Kok Bisa?

BACA JUGA:Mengenal Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: