Mengenal Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab

Mengenal Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab

Mengenal Sosok Kolonel Wahyo Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab---Infokomando

JAKARTA, DISWAY.ID - Mengenal Sosok Kolonel Wahyu Yuniartoto, Ajudan Baru Prabowo Pengganti Mayor Teddy yang jadi Seskab.

Banyak yang mencari tahu tentang profil dari Kolonel Wahyo Yuniartoto usai resmi menjadi ajudan Prabowo pasca menggantikan posisi Mayor Teddy Indra Wijaya.

Kolonel Inf Wahyo Yuniartoto akan mendampingi Prabowo seperti yang sebelumnya biasa dilakukan oleh Mayor Teddy Indra Wijaya.

Mayor Teddy telah ditunjuk sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) Kabinet Merah Putih pasca diumumkan oleh Prabowo bersamaan dengan susunan kabinetnya di Istana Negara, Jakarta, pada Minggu 20 Oktober 2024.

BACA JUGA:Jaksa Agung Lantik Mayjen TNI Wahyoedho Indrajit Jadi Jaksa Agung Muda Pidana Militer

Siapa Wahyo Yuniartoto, Sang Ajudan Baru Prabowo?

Wahyo Yuniartoto adalah seorang perwira TNI AD yang lahir pada 18 Juni 1979 di Purbalingga yang merupakan lulusan Akademi Militer 2001.

Saat ini Wahyo Yuniartoto berpangkat Letnan Kolonel Infanteri dan juga merupakan Komandan Grup 2 Kopassus dari Korps Infanteri Baret Merah alias Kopassus.

Di usianya yang masih 44 tahun, Wahyo Yuniartoto sudah memiliki pengalaman yang luas dalam karir militernya.

BACA JUGA:Ahmad Basarah: Megawati Sudah Jadwalkan Silaturahmi dengan Presiden Prabowo

Ia pernah menjabat sebagai Asisten Operasi Kopassus, yaitu Staf Umum Danjen Kopassus Bidang Perencanaan, Operasi, dan Latihan.

Selain itu, Wahyo juga memiliki pengalaman dalam dunia olahraga, terutama dalam bidang pencak silat. Dia pernah dipercaya menjadi Manajer Timnas Pencak Silat Indonesia pada Kejuaraan Dunia di Malaysia pada 2022, dimana Indonesia berhasil meraih juara umum.

Prestasinya pun berlanjut ke SEA Games 2023 di Kamboja, di mana dia kembali dipercaya untuk menjadi manajer Tim Pencak Silat Indonesia.

Wahyo Yuniartoto adalah sosok yang memiliki dedikasi tinggi dalam setiap tugas yang diembannya. Kombinasi antara kemampuan militer dan pengalaman dalam dunia olahraga membuatnya menjadi sosok yang diandalkan dalam berbagai situasi.

BACA JUGA:Cat Lovers! Prabowo Boyong Bobby Kertanegara Pakai Stroller, Kucing Kesayangan Jadi Penghuni Istana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: