Dukung Transformasi di Kementerian Kesehatan, GE HealthCare Luncurkan RITE Hub

Dukung Transformasi di Kementerian Kesehatan, GE HealthCare Luncurkan RITE Hub

Dukung Transformasi di Kementerian Kesehatan, GE HealthCare Luncurkan RITE Hub-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kementerian Kesehatan RI telah menetapkan enam pilar utama dalam reformasi kesehatan di Indonesia.

Enam pilar ini terdiri dari transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM kesehatan, dan teknologi kesehatan.

BACA JUGA:400 Puskesmas di Daerah Terpencil Belum Punya Dokter Umum, Ini Kata Kemenkes

BACA JUGA:Dirut RS Kandou Manado Dicopot Imbas Kasus Bullying PPDS, Kemenkes: Kami Berbenah

Salah satu fokus utamanya adalah penguatan kualitas pelayanan kesehatan melalui inovasi yang mengintegrasikan teknologi dan penelitian, yang semakin penting untuk meningkatkan perawatan pasien dan efisiensi operasional. 

Mendukung arah kebijakan tersebut, GE HealthCare, sebagai pemimpin global dalam teknologi medis, diagnostik farmasi, dan solusi digital meluncurkan Regional Innovation, Training, and Experiential (RITE) Hub untuk memperkuat kemampuan tenaga kesehatan melalui pengembangan keterampilan dan pengetahuan.

“Kami mengapresiasi inovasi yang dihadirkan oleh GE HealthCare melalui RITE Hub. Indonesia sangat membutuhkan pusat pelatihan seperti ini terlebih dengan tantangan yang dihadapi oleh tenaga kesehatan," ujar Siti Nadia Tarmizi, Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (Kemenkes).

BACA JUGA:Terapi Stem Cell hingga Vaksin Lokal Mulai Banyak Diproduksi, Kemenkes Buka Peluang Dicover BPJS

BACA JUGA:Kemenkes Temukan Lagi Bullying PPDS Unsrat di RS Kandou, Langsung Bekukan Prodi Penyakit Dalam

"Dengan adanya RITE Hub, diharapkan para tenaga kesehatan dapat meningkatkan keterampilan mereka dalam menggunakan teknologi medis dalam memberikan layanan kepada pasien," jelasnya.

"Inisiatif ini diharapkan dapat mempercepat pencapaian agenda tersebut dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di seluruh Indonesia," tambahnya.

Elie Chaillot, Presiden & CEO GE HealthCare International, menyatakan, “GE HealthCare terus berkomitmen mendukung peningkatan kapasitas tenaga kesehatan di Indonesia melalui berbagai program kolaborasi dengan asosiasi profesi, rumah sakit, dan mitra strategis lainnya, termasuk asosiasi internasional.

BACA JUGA:Kemenkes Jawab Pertanyaan Dharma Pongrekun Soal PCR yang Harus Dicolok

BACA JUGA:Dharma Pongrekun Sebut Pandemi Covid-19 Agenda Terselubung, Kemenkes Angkat Bicara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: