Komisi I DPR RI Sambut Baik Pembekalan Menteri Prabowo di Akmil Magelang, Sebut Agar Makin Kompak

 Komisi I DPR RI Sambut Baik Pembekalan Menteri Prabowo di Akmil Magelang, Sebut Agar Makin Kompak

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono-disway.id/anisha aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Wakil Ketua Komisi I DPR RI Dave Laksono menyambut baik agenda pembekalan yang diadakan oleh Presiden Prabowo terhadap menteri-menterinya di Akmil Magelang.

Dave mengatakan kegiatan tersebut merupakan cara Presiden Prabowo agar kementeriannya berjalan dengan baik dan makin kompak.

"Kabinet ini adalah pilihan. Satu adalah rekomendasi dari berbagai macam bidang, dari berbagai macam pihak, dan semuanya itu sudah melalui prosedural untuk penjaringan," kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis, 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Faldo Maldini Ingin Sungai Cisadane Ikon Kota Tangerang dan Dikenal Hingga Internasional

BACA JUGA:KA Pangrango Angkut 657 Ribu Penumpang Sepanjang 2024, Harga Tiket Mulai Rp40 Ribuan

Selain itu, kata Dave, untuk memastikan bahwa nama-nama yang diserahkan dan yang telah dilantik kemarin adalah kader-kader putra putri terbaik bangsa Indonesia untuk mengisi posisi-posisi tersebut

Dave mengatakan pembekalan di Akmil Magelang ini untuk memastikan agar orang-orang yang terpilih tersebut memang ahli di bidangnya yang dikelola.

"Karena kementeriannya memang ditambah, ada yang dipecah, ada yang dari badan dinaikkan diubah menjadi kementerian. Ini kan adalah langkah-langkah yang Presiden ambil untuk memastikan bahwa kabinet ini benar-benar fokus akan masing-masing sektor dan industri yang dikelola," ujarnya.

BACA JUGA:KPK Ingatkan Penasihat, Utusan, dan Stafsus Presiden Lapor LHKPN, Termasuk Raffi Ahmad hingga Gus Mifta

BACA JUGA:Bus Pariwisata Pengangkut Anak TK Terbakar di Jalan Tol Jatinegara, Awal Percikan Api Terungkap

"Jadi orang-orang yang ditempatkannya, orang-orang yang ditugasinya, yang diberikan mandat dan otoritasnya itu dipercaya oleh Presiden untuk mereka melaksanakan fungsinya secara maksimal," lanjutnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan pembekalan ini juga dilakukan untuk mengakrabkan para menterinya agar kedepan bisa bekerja dengan baik.

"Karena kan ini, yang mungkin dari berbagai macam background, ada yang mungkin sudah akrab sebelumnya, ada yang mungkin belum kenal,"ujar Dave.

Dave menambahkan, ini adalah waktunya untuk memastikan semuanya ini berjalan dengan baik sehingga ke depan kerjasamanya kan, pasti akan ada kerjasama cross-kementerian, cross-sektor, cross-industri, untuk memastikan kebijakan-kebijakan yang diambil dari tiap-tiap kementerian ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: