Bye-bye Roberto Mancini! Arab Saudi Pecat Pelatihnya Sebelum Tanding Lawan Timnas Indonesia

Bye-bye Roberto Mancini! Arab Saudi Pecat Pelatihnya Sebelum Tanding Lawan Timnas Indonesia

Roberto Mancini Dipecat Arab Saudi-@saudint-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Roberto Mancini dan Arab Saudi resmi berpisah setelah kontrak pelatih asal Italia tersebut diputus atas persetujuan bersama pada hari Kamis, 24 Oktober 2024.

Pemecatan Roberto Mancini ini terjadi 3 minggu sebelum Arab Saudi bertandang ke markas besar Timnas Indonesia, SUGBK pada 11 November 2024.

Mantan manajer Azzurri tersebut bergabung dengan tim nasional Saudi hanya beberapa minggu setelah mengundurkan diri sebagai manajer Timnas Italia pada bulan Juli 2023.

Akan tetapi Roberto Mancini hanya meraih tujuh kemenangan dari 18 pertandingan yang dijalaninya bersama tim tersebut.

BACA JUGA:Arab Saudi Lobi Zinedine Zidane, Gantikan Posisi Roberto Mancini Jelang Melawan Timnas Indonesia

Federasi sepak bola Arab Saudi kecewa karena Roberto Mancini dianggap bertanggungjawab atas penampilan yang sangat mengecewakan di Piala Asia yang membuat Arab Saudi tersingkir oleh Korea Selatan di babak 16 besar pada bulan Januari 2024 lalu.

Resmi: Roberto Mancini dan Arab Saudi berpisah

Pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Federasi Saudi pada hari Kamis mengonfirmasi bahwa mereka telah 'mencapai kesepakatan bersama' untuk mengakhiri kontrak Roberto Mancini sebagai pelatih tim nasional mereka.

Federasi Saudi tidak senang dengan penampilan tim tersebut baru-baru ini dan mereka dilaporkan bersedia memecat Mancini, sebagaimana dilaporkan oleh berbagai sumber dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:Roberto Mancini Dipecat Sebagai Pelatih Arab Saudi, Timnas Indonesia Disebut-sebut

Pertandingan terakhir Mancini sebagai pelatih adalah hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan Bahrain dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, saat sang manajer terlihat berdebat dengan para penggemar di tribun.

ZINEDINE ZIDANE BAKAL SELAMATKAN ARAB SAUDI?


Zinedine Zidane Siap Bantu Arab Saudi?-zidane/Instagram-

Informasi dari media Italia, Calciomercato melaporkan bahwa pejabat Federasi Sepak Bola Saudi telah menghubungi Zinedine Zidane untuk mengambil alih tim nasional Saudi.

Keputusan diambil di dalam Federasi Saudi untuk memecat Roberto Mancini dari jabatannya sebagai pelatih Green Falcons setelah hasil dan penampilan yang buruk baru-baru ini.

Keputusan tersebut diharapkan akan diumumkan ke publik dalam beberapa hari setelah penyelesaian dicapai dengan pelatih Italia tersebut terkait kewajiban finansialnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait