Resmi! Andrea Iannone Kembali ke MotoGP, Gantikan Fabio Di Gianantonio di Sirkuit Sepang

Resmi! Andrea Iannone Kembali ke MotoGP, Gantikan Fabio Di Gianantonio di Sirkuit Sepang

Resmi! Andrea Iannone Kembali ke MotoGP, Gantikan Fabio Di Gianantonio di Sirkuit Sepang-WSBK-

Dibuang oleh Ducati, Iannone menghabiskan dua musim yang sulit di Suzuki, yang sebagian besar diingat karena memimpin pengembangan tim ke arah yang salah di musim pertamanya dan sebagai hasilnya finis di posisi ke-13 dalam kejuaraan tanpa mendekati podium. 

BACA JUGA:2 Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Parade Bareng Komunitas Klub Motor Bali

BACA JUGA:Pertamina Dukung Kesuksesan Meet and Greet Pembalap VR46

Perbaikan pada tahun 2018 tidak cukup untuk mengamankan tempatnya di jajaran pembalap, dan sebagai gantinya ia pindah ke Aprilia.

Ada beberapa hal yang mengingatkan pada performa lama Iannone pada musim pertama (dan satu-satunya) Aprilia itu, tetapi hal itu tidak pernah benar-benar terwujud menjadi hasil yang kuat sebelum semuanya runtuh di sekelilingnya pada akhir musim.

Setelah menjalani tes narkoba setelah perlombaan kedua terakhir di Malaysia, diumumkan pada bulan Desember 2019 bahwa ia dinyatakan positif menggunakan drostanolone, steroid anabolik yang dikaitkan dengan penurunan berat badan pada atlet.

Iannone kemudian dinyatakan bersalah dan dijatuhi larangan 18 bulan setelah mengajukan pembelaan lemah kepada FIM.

BACA JUGA:Pertamina Lubricants dan VR46 Agency Menandatangani Key Terms of Partnership, Resmi Gandeng Valentino Rossi

BACA JUGA:Peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Rossi: 'Lebih Dekat dengan Fans Indonesia Untuk Cetak Prestasi!'

Karena tidak mau menerima larangan tersebut, ia kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga, sebuah keputusan yang menarik perhatian Badan Anti Doping Dunia, yang memeriksa ulang bukti Iannone dan berhasil melobi pengadilan untuk memperpanjang larangannya hingga maksimum empat tahun.

Usai menjalani hukuman, Iannone kembali memulai debut di ajang World Superbike pada tahun 2024, bergabung dengan tim satelit Ducati, GoEleven.

Berbeda jauh dengan karakter pembalap yang agak keras kepala dan sombong yang meninggalkan MotoGP dengan malu pada tahun 2019, Iannone juga telah memasuki balapan produksi dengan gemilang tahun ini, finis di podium pada balapan pertama di Phillip Island dan akhirnya kembali ke podium teratas di Aragon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: