Terbang Tinggi, Cara Kilang Pertamina Kenalkan Produk Mitra Binaan
PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) punya cara unik untuk memperkenalkan produk mitra binaanya.-pertamina-
JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) punya cara unik untuk memperkenalkan produk mitra binaanya.
Kali ini, bekerja sama dengan PT Garuda Indonesia, KPI memperkenalkan produk binaan Kilang Plaju dalam penerbangan Garuda yang terbang dari Bandar Udara (Bandara) Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) beberapa waktu yang lalu.
"Perkenalan produk mitraan ini menjadi salah satu elemen kejutan bagi bagi awak & penumpang," kata Corporate Secretary KPI Hermansyah Y. Nasroen.
Sebanyak 161 penumpang dan 7 kru penerbangan pada penerbangan tersebut merasakan cita rasa lokal dari para pelaku UMKM yang dibina Kilang Plaju.
BACA JUGA:Ngeri, Warga Tambun Utara Dipalak Rp500 Ribu oleh Preman Saat Bangun Rumah: Gua Putra Daerah!
Ragam produk UMKM yang terbang mengudara, jelas Hermansyah antara lain Keripik Tempe Bu Mar, Teh Herbal Bu Jamiah, Ecoprint Scrunchies, Nastar by Orchid, hingga Kopi Muara Cawang, yang semuanya merupakan produk dari UMKM binaan Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) Plaju Berdaya.

KPI memperkenalkan produk binaan Kilang Plaju dalam penerbangan Garuda yang terbang dari Bandar Udara (Bandara) Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) beberapa waktu yang lalu.-pertamina-
Hermansyah juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini juga menjadi semangat untuk terus membawa produk mitra binaan KPI dapat terus semakin dikenal.
“UMKM Mitra binaan KPI beragam-ragam. Harapannya tentu semua mitra binaan Pertamina bisa Go National bahkan Go International,” harap Hermansyah.
BACA JUGA:SCALA by Metranet Dorong Digitalisasi Layanan Kesehatan di RS PKU Muhammadiyah
BACA JUGA:Pemprov DKI Buka Pendaftaran Transportasi Gratis bagi Warga Jabodetabek
Hermansyah juga menyampaikan bahwa melalui kolaborasi ini, KPI ingin menunjukkan bahwa pemberdayaan UMKM dapat dihadirkan dengan cara yang inovatif.
"Saat produk lokal bisa hadir dan dibanggakan di atas ketinggian 30.000 kaki, disanalah kami percaya bahwa potensi lokal mampu menembus batas dan mendapatkan dukungan yang lebih luas,” tutur Hermansyah.
Kehadiran Garuda Indonesia sebagai mitra strategis turut memperkuat dampak dari kegiatan ini.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: