Info Mudik, Lokasi SPBU Pertamina Tol Trans Jawa, Siapkan Juga Pertamina Delivery Service

Info Mudik, Lokasi SPBU Pertamina Tol Trans Jawa, Siapkan Juga Pertamina Delivery Service

Ilustrasi.Terdapat berbagai titik lokasi SPBU Pertamina Tol Trans Jawa, selain itu Pertamina siapkan juga Pertamina Delivery Service. -pertamina.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Pertamina memastikan seluruh fasilitas pengisian bahan bakar minyak (BBM) siap beroperasi dalam melayani kebutuhan masyarakat yang mudik Lebaran.

Khusus wilayah provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Pertamina menyiapkan 5 skenario layanan pengisian BBM berdasarkan jalur mudik biasa ditempuh.

Hal ini dijelaskan oleh Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho.

“Adapun SPBU yang kami siapkan antara lain jalur Tol Trans Jawa, jalur Pantai Utara (Pantura), jalur Tengah, jalur Selatan, dan jalur Pantai Selatan (Pansela) atau jalur Daendels,” terang Brasto.

BACA JUGA:Viral di Twitter, Ini Dia Pelaku Pelucutan Celana Ade Armando?

Brasto mengatakan jalur Tol Trans Jawa menjadi salah satu jalur mudik utama yang menjadi fokus perhatian Pertamina dalam mengantisipasi lonjakan kebutuhan BBM di jalur tersebut.

Terdapat 7 SPBU reguler yang tersedia di rest area Tol Trans Jawa di wilayah operasi kami, antara Km 252 hingga Km 519. 3 SPBU di Ruas Tol A (Jakarta menuju Surabaya), yaitu di Km 379, Km 429, dan Km 519. Sementara 4 SPBU lainnya di Ruas Tol B (Surabaya menuju Jakarta), yaitu di Km 519, Km 389, Km 360, dan Km 260.

Selain itu, untuk rest area yang tidak tersedia SPBU, Pertamina juga menghadirkan 16 titik layanan pengisian BBM tambahan berupa Pertashop dan SPBU Modular, yang khusus beroperasi sejak 20 April hingga 11 Mei 2022.

BACA JUGA:Musim Mudik 2022, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman

10 di antaranya di Ruas Tol A, yaitu di Km 252, Km 275, Km 287, Km 338, Km 379, Km 391, Km 456, Km 487, Km 519, dan Km 538. 

Sementara 6 titik lainnya di Ruas Tol B, tepatnya di Km 538, Km 519, Km 487, Km 456, Km 294, dan Km 282.

Dilansir dari radarpekalongan.co.id, Pertamina juga menyiagakan Motoris Pertamina jika suatu waktu dibutuhkan untuk melayani pengisian BBM apabila terjadi antrian, khususnya di SPBU Rest Area Km 429A, Km 260B, dan Km 360B.

BACA JUGA:Simak! Ini Pertolongan Pertama jika Alami Serangan Jantung saat Sendirian, Waspada Jangan Sampai Salah Langkah

“Apabila dibutuhkan, Motoris Pertamina yang sehari-hari bertugas dalam layanan Pertamina Delivery Service (PDS) juga akan kami kerahkan untuk memecah antrian pada saat pengisian BBM,” ujar Brasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: spbu pertamina tol trans jawa