Pencuri Emas di Tangerang Ternyata Punya Rumah Mewah di Lampung

Pencuri Emas di Tangerang Ternyata Punya Rumah Mewah di Lampung

Inilah kediaman FR dan S, pasutri yang diamankan pihak kepolisian karena diduga komlotan pencuri emas di Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Taktaan, Pesawaran, Lampung.Foto: Rozi/ Radar Lampung--

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, lima tersangka tersebut ditangkap di rumahnya masing-masing. “Para tersangka kami tangkap di Lampung dan Palembang,” kata Kombes Zain Dwi Nugroho.

Dua perempunan dan 2 lelaki merupakan warga Lampung. Yakni S (44) , ibu rumah tangga warga Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Taktaan, Kabupaten Pesawaran, Lampung. 

Yang laki-laki berinisial RD (27) dan FR (48) , juga warga Desa Kebagusan, Kecamatan Gedong Taktaan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Kemudian komplotan perempuan yang satu berinisial NA (27), merupakan warga Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Taktaan, Kabupaten Pesawaran, Lampung.

BACA JUGA:Digerebek, Polisi Sita Ribuan Sandal Eiger Palsu di Tangerang

Satu-satunya komplotan pengutil warga Palembang berinisial M (32), seorang wanita, merupakan warga Desa Sukodadi, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang.

Peristiwa pencurian emas itu terekam kamera CCTV dan videonya viral di media sosial (medsos). 

Dalam rekaman CCTV yang beredar, tampak dua orang yang mengenakan pakaian wanita tampak menuju toko emas. 

Keduanya diduga pelaku. Tak lama dua orang lain menyusul. Beberapa pelaku kemudian mengalihkan perhatian korban dengan berpura-pura menanyakan harga emas.

“Sedangkan pelaku lain mengutil emas yang ada di etalase. Pelaku berhasil menggasak 7 buah kalung emas Singapura 22 karat seberat 48 gram. Nilainya ditaksir sekitar Rp 22 juta,” tambah Zain

Setelah berhasil mengutil emas, pelaku buru-buru melarikan diri dengan menggunakan Pajero Sport warna putih. Peristiwa itu terekam kamera CCTV yang kemudian dipergunakan aparat kepolisian sebagai bukti petunjuk.

Setelah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi berhasil mengidentifikasi mobil pelaku. Mobil bernopol BE 54 NTI itu diduga milik salah satu tersangka perempuan berinisial S.

“Setelah melakukan kordinasi dan mapping, tim berangkat menuju Lampung dan menangkap para tersangka dan menemukan mobil Pajero yang identik dengan mobil yang digunakan tersangka pencurian emas,” tutur Zain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten