Digerebek, Polisi Sita Ribuan Sandal Eiger Palsu di Tangerang

Digerebek, Polisi Sita Ribuan Sandal Eiger Palsu di Tangerang

Petugas Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Banten memasang garis polisi di lokasi penggerebekan pada Rabu 13 April 2022 lalu.--Radar Banten

TANGERANG, DISWAY.ID-Polisi gerebek produsen pembuatan sandal merek Eiger palsu di Perum MUstika TANGERANG Desa Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten TANGERANG belum lama ini. 

Dari dalam rumah yang digerebek, polisi menyita ribuan pasang sandal Eiger palsu dan mengamankan  lima orang karyawan yang memproduksi sendal Eiger palsu. 

Kasubdit I Industri dan Perdagangan (Indag) Ditreskrimsus Polda Banten Komisaris Polisi (Kompol) Condro Sasongko mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat terkait produksi sendal dengan merek ternama. 

Dari informasi tersebut, tim Subdit I Indag Ditreskrimsus Polda Banten melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan produsennya.

“Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang kami terima terkait sendal palsu merek Eiger yang beredar di pasaran. Dari informasi itu, kami kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mendapati lokasi atau tempat yang dijadikan memproduksi sendal merek Eiger tersebut,” kata Condro dalam gelar perkara, Rabu 20 April 2022.

BACA JUGA:Pemudik Diberi Waktu Hanya 1 Jam Istirahat di Rest Area Jalur Tol Tangerang - Merak

Selain itu, polisi juga mendapati mesin dan bahan baku yang digunakan untuk membuat sandal Eiger palsu. 

"Kami menemukan ribuan pasang sandal merek Eiger yang mereka produksi, ada lima orang karyawan yang ada di dalam rumah tersebut,” kata Condro.

Lokasi penggerebekan tersebut oleh polisi dipasang garis polisi. Barang bukti yang ada di dalam rumah tersebut dibawa ke Mapolda Banten. 

“Barang bukti yang kami amankan 13 karung besar sendal (merek Eiger palsu-red), tujuh pcs molding atau cetakan outsol sendal merek Eiger, dua karung alas merk Eiger, tali sendal merek Eiger dan barang bukti lainnya,” kata Condro.

Terkait lima karyawan yang berada di dalam rumah telah dibawa ke Mapolda Banten untuk dilakukan pemeriksaan. Kelimanya telah diperiksa dan mengaku dipekerjakan oleh DA (43). 

BACA JUGA:Pengelola Tol Tangerang-Merak Siap Tambah Gardu Transaksi dan Jumlah Petugas Jelang Arus Mudik Lebaran 2022

“Tempat produksi sendal tersebut merupakan milik DA,” ujar mantan Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota tersebut.

Condro mengatakan, dari keterangan saksi Eiger palsu yang diproduksi dari kediaman DA tersebut dijual ke daerah luar Provinsi Banten. Terdapat empat daerah yang menjadi lokasi pengiriman sendal Eiger palsu tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Banten