Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Diserbu Pemudik, Puncak Keberangkatan 28 – 30 April

Agen Bus Bulak Kapal Bekasi Diserbu Pemudik, Puncak Keberangkatan 28 – 30 April

Agen bus Bulak Kapal Bekasi diserbu pemudik, puncak keberangkatan diperkirakan pada 28 – 30 April. -tuahta simanjuntak-

JAKARTA, DISWAY.ID – Arus keberangkatan pemudik yang mengguanakan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di kawasan agen Bulak Kapal Bekasi para hari Kamis 28 April mengalami lonjakan yang sangat besar.

Dari pantauan dilapangan, para penumpang yang akan berangkat sudah memenuhi di ruangan agen bus untuk menunggu kedatangan bus yang akan mereka gunakan.

Keberangkatan pemudik pada hari ini terlihat berbeda dari hari beberapa hari sebelumnya dengan peningkatan jumlah pemudik.

Menurut Wahyu salah satu pengurus agen bus di area Bulak Kapal Bekasi, kenaikan jumlah penumpang yang terjadi hari sangat drastic dibandingkan beberapahari sebelumnya.

BACA JUGA:951 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabodetabek, Paling Banyak Tujuan Trans Jawa dan Bandung

"Hari ini udah ada kenaikan banget, soalnya hari ini merupakan hari pertama libur perusahaan," ucap tambah Wahyu.

Masih dengan Wahyu, penumpang sudah memadati sejak pagi hari, hal ini dikarenakan sebagian penumpang bus juga ada yang memilih berangkat ke kampung halaman saat pagi hari dengan jumlah yang cukup banyak.

BACA JUGA:Cek Pelabuhan Tanjung Perak, Kapolri: Transportasi Laut Alternatif Kurangi Kemacetan

Wahyu menjelaskan penumpukan penumpang semakin ramai pada sore hari nanti, untuk keberangkatan sore hari rata - rata didominasi oleh bus yang memiliki rute ke area Jawa Timur dan juga Denpasar Bali.

"Pagi ini cukup padat dan siang lumayan lenggang karena keberangkatan dikit dan nanti biasanya akan menumpuk lagi sore rata - rata penumpang tujuan Surabaya, Madura, Malang sama wilayah ujung seperti  bBanyuwangi dan Bali," jelasnya.

BACA JUGA:Persiapan Liga 1 2022/23: Persita Tangerang Lepas 19 Pemain, Termasuk 2 Pemain Asing

Perlu diketahui untuk pemesanan tiket per hari Senin 25 April 2022 lalu sudah penuh terutama untuk rute tujuan Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Para pengelola agen bus juga memperkirakan puncak pemudik yang berangkat menggunakan bus AKAP melalui Bulak Kapal Bekasi akan terjadi mulai tanggal 28 sampai dengan 29 April 2022. (tuahta simanjuntak)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: